√ Deposito LINE Bank 2021 : Suku Bunga, Keunggulan, Syarat & Biaya

Deposito LINE Bank – Bank digital hasil kerjasama antara KEB Hana bank dan Line Corporation ini menghadirkan produk investasi yang menguntungkan. Produk tersebut yaitu deposito.

Produk deposito tersebut diperuntukkan untuk nasabah yang ingin mendapatkan keuntungan lebih. Dimana deposito LINE Bank menawarkan nilai suku bunga tinggi dan cukup kompetitif.

Bukan hanya itu saja, masih banyak keunggulan deposito LINE Bank lainnya, seperti biaya penempatan dana ringan serta syarat dan cara membuat deposito juga terbilang mudah.

Pastinya deposito LINE Bank menjadi pilihan terbaik untuk berinvestasi. Adapun penjelasan lengkap terkait produk deposito, seperti bunga, biaya dan syaratnya yakni sebagai berikut.

Keunggulan Deposito LINE Bank

Keunggulan Deposito LINE Bank
Advertisements

Hal yang perlu Anda ketahui ialah produk deposito bank digital ini punya banyak keunggulan. Terlepas dari nilai bunga yang mampu menyaingi bank dengan BUNGA DEPOSITO TERTINGGI.

Terdapat keunggulan lainnya yang bisa dijadikan alasan mengapa deposito digital banking patut menjadi pilihan. Adapun keunggulan deposito LINE Bank yaitu sebagai berikut ini.

1. Lebih Menguntungkan

Dengan menempatkan dana di deposito, Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih. Penawaran suku bunga lebih tinggi dibandingkan suku bunga tabungan LINE Bank itu sendiri.

2. Buat Deposito mulai dari Rp. 1 juta

Deposito cukup dengan 1 juta dan berbagai pilihan pencairan saat jatuh tempo yang fleksibel. Tersedia fitur perpanjang otomatis saat jatuh tempo dan tutup saat jatuh tempo.

3. Akses 24 jam/ 7 hari

Buka simpanan berjangka makin mudah melalui aplikasi LINE Bank. Selain itu, cek hasil yang Anda dapatkan kapan saja secara real-time dan melakukan perpanjangan bisa dari aplikasi.

Suku Bunga Deposito LINE Bank

Suku Bunga Deposito LINE Bank
Advertisements

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwasanya produk punya keunggulan dalam hal suku bunga. Dimana bunga deposito LINE Bank bahkan bisa lebih tinggi dari BUNGA DEPOSITO BCA.

Tingkat suku bunga deposito digital banking untuk semua pilihan jangka waktu dan tier memiliki besaran yang sama. Jadi berapa jangka waktu yang dipilih dan berapa besar dana yang Anda tempatkan tidak akan mempengaruhi besar kecilnya bunga, namun hanya hasilnya.

Besaran bunga deposito LINE Bank yaitu sebesar 4,5% per tahun. Itu artinya, Anda bisa mendapatkan Rp. 45.000 per tahun hanya dengan penempatan dana Rp. 1.000.000.-

Jika Anda menempatkan dana sebesar 10 juta dengan bunga 4,5%, maka dalam satu tahun Anda bisa menghasilkan Rp. 90.000 per tahun (sudah termasuk pajak PPh 20%).

Biaya Deposito LINE Bank

Biaya Deposito LINE Bank
Advertisements

Biaya deposito meliputi biaya administrasi, biaya minimal dan maksimal penempatan dana serta biaya pembukaan dan penutupan rekening deposito. Berikut tabel biaya deposito.

Minimal penempatan deposito berjangkaRp. 1 juta
Maksimal penempatan deposito berjangkaRp. 1 miliyar
Biaya administrasiGratis
Biaya pembukaan rekeningGratis
Biaya penutupan rekeningGratis
Advertisements

Tanpa dikenai biaya administrasi, tentunya ini menjadi lebih menguntungkan. Hal ini juga menjadi salah satu keunggulan lainnya dari produk deposito digital banking by KEB Hana Bank.

Syarat Buka Deposito LINE Bank

Deposito LINE Bank
Advertisements

Nah, jika Anda tertarik untuk membuka produk deposito, maka Anda perlu tahu syarat syarat pembukaan yang dibutuhkan. Syarat pembukaan deposito bank digital sangatlah ringan.

Dimana syarat untuk buka rekening deposito tidak membutuhkan dokumen seperti KTP, karena memang sistem pembukaan rekening deposito dilakukan secara online via aplikasi.

Semua data identitas dan informasi data pendukung memang sudah terdaftar pada saat Anda mendaftar LINE bank. Jadi syarat yang perlu Anda penuhi yaitu sebagai berikut.

  1. Pilihan jangka waktu deposito 1-12 bulan.
  2. Sudah mendaftar dan memiliki tabungan LINE Bank.
  3. Apabila melakukan penutupan sebelum jatuh tempo, maka suku bunga yang berlaku ialah suku bunga tabungan.
  4. Pembukaan tabungan berjangka hanya dilakukan secara online via aplikasi LINE Bank.

Itulah beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi agar pembukaan deposito bisa disetujui. Sedangkan, untuk membuka deposito, silahkan ikuti caranya pada informasi di bawah ini.

Cara Buka Deposito LINE Bank

Cara membuat deposito LINE Bank dilakukan langsung dari aplikasi LINE Bank secara online. Mengingat sistem kerja LINE Bank itu sendiri adalah berbasis mobile banking online.

Jadi segala aktivitas perbankan dilakukan secara online via aplikasi LINE Bank. Ini tentu saja lebih mudah, cepat dan praktis karena bisa dilakukan lewat HP tanpa perlu ke kantor cabang.

Selain itu, akses aplikasi 24 jam selama 7 hari, maka akan sangat memungkinkan Anda untuk buka rekening deposito kapan saja dan dimana saja secara real-time tanpa batasan waktu.

Lantas, bagaimana cara buka deposito digital banking by KEB Hana Bank? Adapun caranya sangat mudah, Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah pembukaan deposito di bawah ini.

1. Buka Aplikasi LINE Bank

Langkah pertama, silahkan Anda buka aplikasi LINE Bank terlebih dahulu di smartphone Anda. Kemudian, silahkan login ke akun LINE Bank menggunakan password login.

2. Pilih Buat Deposito

Setelah berhasil masuk ke halaman beranda aplikasi LINE Bank. Selanjutnya, silahkan cari menu deposito di aplikasi LINE Bank. Jika sudah ketemu, tinggal tekan saja “Buat Deposito“.

2. Pilih Buat Deposito
Advertisements

3. Isi Informasi Data Deposito

Selanjutnya, silahkan isi semua informasi yang diminta mulai dari jangka waktu (tenor), jumlah penempatan dana deposito dan opsi jatuh tempo deposito. Lalu, klik “Lanjut“.

3. Isi Informasi Data Deposito
Advertisements

4. Konfirmasi Pembukaan Deposito

Lalu, tinggal periksa ulang data deposito Anda. Jika sudah sesuai, maka konfirmasi pembukaan dengan menekan “Proses“, maka kini rekening deposito Anda aktif dan berhasil dibuka.

4. Konfirmasi Pembukaan Deposito
Advertisements

Nah, itulah informasi lengkap dari Inspired2write.com terkait deposito LINE Bank mulai dari keunggulan, suku bunga, biaya, syarat dan cara buka rekening deposito berjangka.

Dari informasi di atas, maka Anda bisa mengetahui banyak hal terkait produk simpanan berjangka LINE Bank, mulai dari keunggulannya, syarat, besaran bunga, biaya dan cara membuatnya. Mungkin cukup sekian informasi dari kami. Semoga saja informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.