8 Bunga Deposito Tertinggi Cocok Untuk Investasi 2021

Bunga Deposito Tertinggi – Deposito merupakan salah satu instrumen investasi berjangka paling aman, karena tingkat kerugiannya relatif rendah. Jenis investasi ini sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpan (LPS), sehingga tak perlu dipertanyakan lagi keamanannya.

Faktanya, deposito sebenarnya tak ada bedanya dengan simpanan tabungan biasa di bank. Hanya saja, deposito tidak bisa dicairkan sewaktu-waktu, karena pencairan hanya dilakukan berdasarkan jangka waktu (tenor) tertentu sesuai kesepakatan bersama.

Keuntungan membuka deposito yaitu adanya bunga tertinggi pemberian pihak bank. Besaran bunga tertinggi tergantung jangka waktu dan jumlah dana deposito itu sendiri. Semakin besar bunga, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Dalam hal pembukaan tabungan berjangka, suku bunga menjadi pertimbangan penting untuk mendapatkan keuntungan tertinggi, sehingga tidak akan rugi. Ada banyak BANK TERBAIK DI INDONESIA yang menawarkan bunga deposito tertinggi, jadi cocok untuk investasi.

Bunga Deposito Tertinggi Cocok Untuk Investasi

Bunga Deposito Tertinggi Cocok Untuk Investasi
Advertisements

Untuk menentukan bank yang cocok untuk investasi, tentu saja bunga menjadi pertimbangan pertama seorang investor. Untuk mendapatkan keuntungan besar, pembukaan tabungan deposito tentunya harus dilakukan di bank dengan tawaran bunga tertinggi.

Dengan demikian, maka investasi berjangka di bank yang cocok akan menghasilkan keuntungan sesuai harapan. Lantas apa saja bank paling cocok untuk investasi dengan suku bunga deposito tertinggi? Simak informasi lebih lengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

1. Deposito BTPN (6,25%)

Deposito BTPN
Advertisements

Suku bunga deposito tertinggi saat ini dimiliki oleh produk deposito BTPN yaitu sebesar 6,25% per tahun. Hal inilah alasan mengapa BTPN sangat cocok untuk investasi berjangka. Selain suku bunga tertinggi yakni 6,25%, deposito BTPN juga memberikan fasilitas Automatic Roll Over dengan fitur utama meliputi setoran pertama Rp. 10 juta hingga jangka waktu 1 sampai 24 bulan.

2. My Depo Bank Mayapada (5,25%)

My Depo Bank Mayapada
Advertisements

My Depo Bank Mayapada menjadi produk simpanan berjangka dengan suku bunga tertinggi kedua. My Depo Mayapada memberikan bunga sebesar 5,25% dengan pilihan jangka waktu 1, 3, 6 hingga 12 bulan. Deposito Mayapada juga memberikan fasilitas perpanjangan otomatis dan dapat dijadikan sebagai jaminan kredit. Sementara untuk setoran pertama minimal sebesar Rp. 8 juta.

3. Deposito Bukopin (5,00%)

Deposito Bukopin
Advertisements

Produk deposito Bukopin memberikan kenyamanan pengaturan jangka waktu penempatan tabungan deposito. Variasi jangka waktu yang bisa Anda pilih, mulai dari 1, 12, 18 hingga 24 bulan. Bukopin menawarkan bunga tertinggi hingga 5,00% per tahun. Maka dari itu, Bukopin sangat cocok untuk investasi berjangka yang aman serta menguntungkan.

4. Deposito BRI (4,75%)

Deposito BRI
Advertisements

BRI menjadi salah satu bank milik pemerintah (BUMN) yang menawarkan suku bunga tertinggi untuk produk deposito. Dengan penempatan dana minimal Rp. 10 juta Anda bisa mendapatkan BUNGA tertinggi sebesar 4,75% per tahun. Nantinya, anda akan mendapat fasilitas perpanjangan otomatis (Automatic Roll Over) dan tersedia tenor 1 – 12 bulan, 18 sampai 24 bulan.

5. Deposito BTN (4,75%)

Deposito BTN
Advertisements

Sangat cocok untuk investasi, simpanan berjangka BTN memberikan bunga sebesar 4,75% per tahun. Alasan mengapa tabungan berjangka BTN sangat cocok untuk investasi, dikarenakan selain mendapatkan keuntungan tertinggi, namun setoran pertamanya juga sangat rendah yaitu Rp. 1 juta. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sertifikat Bilyet Deposito.

6. Deposito Panin (4,60%)

Deposito Panin
Advertisements

Simpanan berjangka waktu tertentu dengan suku bunga yang kompetitif dan tertinggi. Tersedia pilihan jangka waktu mulai dari 7 – 14 hari hingga 1, 3, 6 dan 12 bulan. Setoran pertama dana deposito Panin minimal Rp. 10 juta, Anda bisa mendapatkan suku bunga sebesar 4,60% per tahun. Tabungan berjangka Panin menyediakan fasilitas Non ARO dan ARO.

7. Deposito Bank BJB (4,50%)

Deposito Bank BJB
Advertisements

BJB juga memberikan produk simpanan berjangka rupiah dengan suku bunga sebesar 4,50% per tahun. BJB menjadi salah satu bank daerah yang memberikan bunga tertinggi dan kompetitif. Minimal penempatan dana sebesar Rp. 10 juta lengkap pilihan tenor mulai dari 1, 3, 6 dan 12 bulan serta mendapat fasilitas ARO (Automatic Rool Over).

8. Deposito Bank Mayora (4,50%)

Deposito Bank Mayora
Advertisements

Produk simpanan Mayora khusus perorangan cocok untuk mengembangkan investasi Anda lebih berkembang dengan bunga tertinggi sebesar 4,50%. Untuk nominal penempatan deposito minimal Rp. 8 juta. Jangka waktu yang ditawarkan juga cukup fleksibel mulai dari 1, 3, 6 dan 12 bulan serta mendapat fasilitas Automatic Roll Over.

Itulah beberapa bank dengan bunga deposito tertinggi cocok untuk investasi yang dapat inspired2write.com sajikan. Dalam melakukan investasi perhitungan bunga menjadi hal penting dalam mempertimbangkan pemilihan produk deposito terbaik.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.