10 Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI 2022

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI – Transaksi kirim uang sekarang ini sudah semakin mudah dan praktis. Bahkan bagi Anda yang tidak memiliki ATM ataupun buku tabungan masih bisa melakukan transfer. Caranya yaitu melalui minimarket Alfamart.

Hal ini tentunya akan sangat memudahkan masyarakat terutama untuk mereka yang tidak memiliki rekening tabungan. Alfamart sendiri telah melakukan kerja sama dengan jasa pengiriman dan penerimaan truemoney. Jadi sekarang transfer uang bisa lewat Alfamart.

Masyarakat biasanya melakukan transfer dari satu rekening ke rekening lainnya. Termasuk transfer ke rekening BRI. Masyarakat biasanya melakukan transfer ke rekening BRI lewat ATM, Bank ataupun layanan digital banking seperti SMS BANKING BRI yang terbilang lebih praktis dan cepat.

Namun, bagaimana untuk mereka yang tidak memiliki rekening atau ATM dan ingin transfer ke rekening BRI. Apakah bisa melakukan transfer lewat Alfamart ke rekening BRI? Nah, untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan Anda simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Syarat Transfer Uang Lewat Alfamart

Syarat Transfer Uang Lewat Alfamart

Sebelum mengirim uang lewat Alfa ke rekening BRI, ada beberapa syarat yang perlu disiapkan. Syarat-syarat yang dibutuhkan terbilang ringan, adapun syarat tersebut meliputi.

  • Fotokopi KTP/ SIM
  • Nama Pengirim/ Penerima
  • Nomor Telepon Pengirim/ Penerima
  • Uang tunai yang akan ditransfer

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI

Setelah mempersiapkan persyaratan di atas, selanjutnya Anda bisa langsung mengunjungi Afamart terdekat untuk mengirim uang ke rekening BRI. Namun, pastikan Alfamart yang Anda kunjungi telah mendukung transfer ke bank BRI.

Anda bisa cek stiker atau banner di pintu atau jendela biasanya akan ada logo berbagai bank termasuk bank BRI. Jika ada maka Alfamart tersebut bisa digunakan untuk transfer ke rekening BRI.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi Alfamart terdekat.
    Langkah pertama silahkan kunjungi Alfamart terdekat 1
  2. Kemudian, sampaikan kepada kasir Alfamart bahwa Anda ingin mengirim uang.
    Kemudian sampaikan kepada kasir Alfamart bahwa Anda ingin mengirim uang
  3. Setelah itu, kasir akan meminta anda untuk memberitahukan Fotokopi KTP/ SIM, Nama Pengirim/ Penerima, Nomor Telepon Pengirim/ Penerima, dan Uang tunai yang akan ditransfer.
    Setelah itu kasir akan meminta anda untuk memberitahukan Fotokopi KTP SIM Nama Pengirim Penerima Nomor Telepon Pengirim Penerima dan Uang tunai yang akan ditransfer
  4. Jika sudah, silahkan serahkan uang tunai sesuai jumlah uang yang anda transfer.
  5. Setelah itu, anda akan mendapatkan kode MTCN.
    Setelah itu anda akan mendapatkan kode MTCN
  6. Simpan baik kode MCTN, karena nantinya kode tersebut akan digunakan untuk menerima uang oleh penerima. Jadi kirimkan kode MCTN ke penerima.

Biaya Transfer Antar Bank Lewat Alfamart

Biaya Transfer Antar Bank Lewat Alfamart

Tahukan anda bahwa transfer uang melalui Alfamart akan dikenai biaya. Biaya yang dibebankan kepada pengirim ditentukan berdasarkan nominal transfer. Jika anda melakukan transfer uang ke rekening BRI melalu Alfamart dengan nominal di bawah 1 juta akan dikenai biaya sebesar Rp. 15.000.- Sedangkan jika di atas 1 juta akan dikenai biaya sebesar Rp. 25.000.-

Limit Transfer Antar Bank Lewat Alfamart

Limit Transfer Antar Bank Lewat Alfamart

Selain dikenai biaya, mengirim uang lewat Alfamart juga dikenai limit. Besaran limit transfer Alfamart sendiri cukup rendah, karena memang Alfamart belum resmi menjadi penyedia layanan kirim uang. Untuk limit minimun transfer uang lewat Alfamart yaitu sebesar Rp. 50.000.- Sedangkan, untuk limit maksimal transfer lewat Alfamart yaitu sebesar Rp. 5.000.000.-

Itulah beberapa cara transfer uang lewat Alfamart ke rekening BRI yang dapat inspired2write.com sajikan uang Anda. Dengan cara di atas, sekalipun tidak bunya rekening atau ATM atau mungkin tidak tahu cara transfer uang, Anda masih tetap bisa mengirim uang tunai di Alfamart.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.