8 Cara Transfer Shopeepay ke Shopeepay 2021 : Limit & Biaya

Cara Transfer Shopeepay ke Shopeepay – Shopee merupakan salah satu merchant terbaik dan terpopuler di Indonesia bahkan di beberapa negara lain. Selain itu, Shopee juga memiliki banyak fitur menarik yang tentu bermanfaat bagi setiap pengguna.

Salah satu fitur Shopee adalah Shopeepay yang merupakan layanan Dompet Digital dari Shopee langsung. Sama seperti penggunaan eWallet pada umumnya, jika ingin menggunakan Shopeepay juga harus memiliki saldo di dalamnya.

Menariknya lagi, ketika mempunyai banyak saldo di dalam Shopeepay kalian bisa berbagi dengan pengguna lainnya. Jadi, pada merchant tersebut mendukung transaksi transfer Shopeepay ke Shopeepay.

Namun pada transaksi transfer antar pengguna Shopeepay berlaku ketentuan mengenai limit. Lalu bagaimana dengan biaya admin? apakah boleh melakukan transfer ke banyak akun Shopeepay sekaligus? Jawaban selengkapnya dari masing-masing pertanyaan tersebut telah kami siapkan pada ulasan dibawah ini.

Cara Transfer Shopeepay ke Shopeepay

Cara Transfer Shopeepay ke Shopeepay
Advertisements

Sebagai pelanggan Shopee, terutama yang memiliki akun Online Shop di merchant tersebut mungkin sudah kerap melakukan TOP UP SHOPEEPAY guna memudahkan transaksi. Ya, jadi keunggulan Shopeepay itu sendiri bisa dilihat dari segi kepraktisan. Sebab kalian tidak perlu lagi memasukkan nomor rekening atau apapun, cukup masukkan PIN Shopeepay untuk menyelesaikan transaksi.

Lalu seperti kami jelaskan diatas bahwa merchant ini memungkinkan kalian untuk mengirimkan saldo Shopeepay ke akun Shopeepay orang lain maupun punya sendiri (jika punya lebih dari satu). Adapun untuk melakukan transaksi tersebut kalian tinggal ikuti tata cara dibawah ini :

1. Buka Shopee

Buka Shopee 1
Advertisements

Pertama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone.

2. Masuk ke Shopeepay

Masuk ke Shopeepay
Advertisements

Pada halaman utama langsung saja klik menu Shopeepay.

3. Pilih Transfer

Pilih Transfer
Advertisements

Selanjutnya akan muncul beberapa menu dari fitur tersebut. Pilihlah menu Transfer sesuai pembahasan kali ini.

4. Tentukan Penerima

Tentukan Penerima
Advertisements

Kemudian kalian tinggal menentukan penerima pada Daftar Kontak yang tersedia. Jika tidak ada, kalian bisa menuliskan Username atau nomor HP penerima secara manual.

5. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan Nominal Transfer
Advertisements

Jika sudah, sekarang tulis nominal yang akan di transfer. Klik Konfirmasi untuk melanjutkan.

6. Transfer Sekarang

Transfer Sekarang
Advertisements

Pada layar akan muncul halaman konfirmasi atau rincian transaksi. Silahkan periksa barangkali ada yang tidak sesuai. Tapi apabila semuanya sudah benar, silahkan tap Transfer Sekarang.

7. Input PIN Shopeepay

Input PIN Shopeepay
Advertisements

Masukkan 6 digit PIN Shopeepay untuk menyelesaikan transaksi.

8. Transaksi Sukses

Transaksi Sukses
Advertisements

Terakhir, muncul tampilan berisi status transaksi transfer Shopeepay ke Shopeepay telah berhasil.

Ketika mengalami lupa PIN Shopeepay, sebaiknya batalkan transaksi. Sebab, ketika tiga kali salah memasukkan PIN Shopeepay, maka layanan tersebut akan terblokir. Disamping itu, setiap kali menyelesaikan transfer antar Shopeepay, kami sarankan agar selalu cek saldo kembali guna memastikan.

Biaya Admin Kirim Dana Antar Shopeepay

Biaya Admin Transfer Antar Shopeepay
Advertisements

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cara kirim saldo antar pengguna Shopeepay. Namun, beberapa dari kalian masih ada yang penasaran mengenai biaya admin pada transaksi diatas, maka dari itu bakal kami jelaskan lebih lanjut.

Jadi perlu diketahui bahwa pihak penyedia jasa tidak membebankan biaya admin sepeserpun untuk transfer ke sesama pengguna Shopeepay. Dalam arti lain, saldo Shopeepay akan terpotong sesuai jumlah transfer tanpa biaya tambahan.

Limit Kirim Saldo ke Sesama Pengguna Shopeepay

Limit Kirim Saldo ke Sesama Pengguna Shopeepay
Advertisements

Selain ketentuan soal biaya admin, Shopee juga menerapkan peraturan soal limit kirim saldo Shopeepay ke sesama. Perlu digarisbawahi jika layanan ini memperbolehkan kalian untuk mentransfer dana ke Shopeepay mulai dari Rp. 1 (Satu Rupiah).

Sedangkan untuk limit transfer maksimal menyesuaikan jenis akun, jika belum di verifikasi hanya tersedia sebesar Rp. 2.000.000. Tapi jika akun sudah di verifikasi, kalian boleh kirim saldo ke sesama sampai dengan Rp. 10.000.000 per hari lebih dari satu akun.

KESIMPULAN

Seperti itulah ulasan dari Inspired2Write.com mengenai cara transfer ke sesama pengguna Shopeepay. Diatas kami juga menambahkan penjelasan seputar biaya admin hingga limit transfer yang berlaku. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi kalian semua para pengguna Shopee.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.