7 Cara Menjadi Agen BRI Link 2021 : Syarat & Modal Awal

Cara Menjadi Agen BRI Link – Perkembangan teknologi dalam Dunia perbankan memang sangatlah pesat dimana salah satu buktinya adalah hadirnya layanan atau agen BRI Link. Melalui layanan tersebut, nasabah BRI khususnya nasabah di Daerah terpencil bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Layanan BRI Link sendiri mendukung berbagai macam transaksi, mulai dari transfer, tarik tunai hingga pembayaran tagihan. Bukan hanya itu, bagi para pelaku agen BRI Link juga bisa memperoleh beragam manfaat dari segi finansial.

Nah, jika kalian sudah tahu sedikit tentang BRI Link mungkin mulai tertarik menjadi agen dari layanan tersebut. Jika demikian, kalian wajib memenuhi segala syarat dan ketentuan apabila ingin menjadi agen tersebut.

Nah, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai syarat hingga cara menjadi agen BRI Link. Bukan hanya itu, kami juga punya informasi seputar modal awal hingga keuntungan menjadi agen BRI Link.

Syarat Daftar Agen BRI Link

Syarat Daftar Agen BRI Link
Advertisements

Seperti saat kalian ingin MENJADI AGEN BNI 46 atau layanan perbankan lainnya, untuk menjadi agen BRI Link juga ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Antara lain sebagai berikut :

1. Fotokopi Kartu Identitas

Syarat pertama adalah mempunyai kartu Identitas berupa KTP, SIM atau Paspor. Selain itu, kalian juga wajib menyertakan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

2. Rekening BRI

Kemudian jika ingin menjadi agen BRI Link kalian wajib memiliki rekening aktif di Bank BRI. Setelah itu, siapkan fotokopi rekening koran BRI, minimal transaksi 3 bulan terakhir serta sudah mengaktifkan layanan Internet Banking BRI.

3. Surat Keterangan Usaha

Syarat selanjutnya adalah mempunyai Surat Keterangan Usaha di bidang perdagangan, seperti warung, toko sembako dan sejenisnya. Surat tersebut wajib diketahui oleh perangkat Desa.

4. Memiliki Smartphone Android

Syarat terakhir yaitu wajib mempunyai smartphone Android minimal versi 4.4 (KitKat). Nantinya perangkat tersebut berguna untuk mengakses aplikasi BRI Link Mobile.

Modal Awal Buka Usaha BRI Link

Modal Awal Buka Usaha BRI Link
Advertisements

Selain beberapa persyaratan non-finansial, untuk menjadi agen BRI Link juga ada syarat finansial berupa modal minimal. Dalam hal ini Bank BRI mewajibkan setiap calon agen untuk menyiapkan dana sebagai modal awal minimal Rp. 3.000.000. Nantinya dana tersebut akan disetorkan pada proses registrasi.

Cara Menjadi Agen BRI Link

Cara Menjadi Agen BRI Link
Advertisements

Setelah memenuhi semua syarat finansial maupun non-finansial, sekarang kita lanjut ke tata cara menjadi agen BRI Link. Cara ini mewajibkan kalian untuk datang ke Kantor Cabang Bank BRI. Sesampainya disana, silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Ambil Nomor Antrian

Ambillah nomor antrian untuk layanan Customer Service. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran.

2. Temui Petugas

Jika sudah, temui petugas Customer Service lalu sampaikan maksud dan tujuan, yaitu ingin daftar menjadi agen BRI Link.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Selanjutnya serahkan berkas persyaratan yang diperlukan, antara lain fotokopi kartu identitas, fotokopi rekening koran dan fotokopi Surat Keterangan Usaha.

4. Proses Verifikasi

Setelah itu petugas bakal melakukan verifikasi data. Proses ini tidak berlangsung lama, kurang lebih 10 sampai 15 menit.

5. Survei Lokasi

Apabila semua data telah lolos verifikasi, selanjutnya petugas akan menjelaskan mengenai mekanisme atau cara kerja layanan BRI Link. Setelah itu lanjut ke tahap survei lokasi.

6. Tandatangan Kontrak Kerjasama

Ketika lokasi memenuhi kriteria untuk penyedia jasa BRI Link, kalian akan dipandu oleh petugas terkait penandatanganan kontrak kerjasama. Disini kalian juga bakal dimintai biaya awal sebesar Rp. 3.000.000 sebagai jaminan.

7. Penerimaan Fasilitas

Terakhir, kalian akan menerima fasilitas dari Bank BRI berupa mesin EDC serta akun untuk mengakses aplikasi BRI Link. Pada tahap ini petugas juga bakal menjelaskan mengenai tata cara penggunaan fasilitas tersebut.

Keuntungan Agen BRI Link

Keuntungan Agen BRI Link
Advertisements

Seperti kami singgung diatas bahwa ada banyak keuntungan untuk siapa saja nasabah pemilik layanan BRI Link. Berikut adalah beberapa benefit dari layanan tersebut :

1. Bagi Hasil 50:50

Pertama, Bank BRI menjanjikan sistem bagi hasil 50% antara kedua belah pihak (Bank serta pemilik agen). Keuntungan tersebut diperoleh dari setiap transaksi yang dilakukan melalui agen BRI Link.

2. Beragam Hadiah Menarik

Kemudian BRI juga memiliki program khusus bagi para pelaku agen BRI Link, diantaranya THR BRI Link, Panen Emas, Super Agen dan lain sebagainya. Dari setiap program yang diikuti, pelaku berkesempatan memperoleh hadiah menarik yang tentu sangat bermanfaat.

3. Menerima Asuransi Kecelakaan

Manfaat yang terakhir adalah adanya asuransi kecelakaan apabila terjadi kebakaran tempat usaha maupun kecelakaan lainnya. Adapun nominal asuransi yang diberikan tergantung tingkat kerugian, jika parah hingga si pemilik mengalami cacat Bank BRI bakal memberi dana asuransi hingga Rp. 25.000.000.

Kekurangan Agen BRI Link

Kekurangan Agen BRI Link
Advertisements

Ketika ada kelebihan tentu aja juga kekurangan, lantas apa sih kekurangan dari layanan BRI Link? Simak selengkapnya dibawah ini :

1. Membutuhkan Modal Awal

Jika ingin menjadi agen BRI Link kalian wajib mempunyai modal awal sebesar Rp. 3.000.000. Nantinya biaya tersebut digunakan sebagai jaminan selama menjadi agen dan hanya bisa diambil lagi jika kalian sudah tidak terdaftar sebagai agen BRI Link.

2. Dituntut Untuk Mencapai Target

Selain itu, setiap agen juga bakal diberi target minimal transaksi dimana apabila dalam satu bulan target tidak terpenuhi, maka keuntungan yang diperoleh tidak maksimal.

KESIMPULAN

Demikianlah cara registrasi agen BRI Link yang bisa Inspired2Write.com jelaskan. Jika kalian tertarik untuk membuka layanan tersebut, maka lengkapi semua berkas persyaratan serta modal awal yang telah ditentukan. Pada intinya, Bank BRI menyediakan layanan BRI Link bagi nasabah yang berada jauh dari Bank dan ATM BRI supaya lebih mudah dalam melakukan transaksi seperti kirim uang, tarik tunai, bayar tagihan BPJS, Listrik, PDAM, Indihome dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.