5 Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian & Keuntungannya

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian – Siapa disini yang senang menabung? jika anda familiar dengan kata menabung tentu banyangan pertama pasti menabung uang. Baik di tabung sendiri atau menabungnya ke bank-bank yang tersedia di Indonesia. Semua boleh-boleh saja.

Namun, apakah anda pernah mendengar menabung emas?. Ya, menabung tidak harus selalu berupa uang dan di bamk, bisa juga anda menabung emas dan hal tersebut masuk ke dalam investasi karena anda bisa mendapatkan keuntungan ketika menabung emas di Pegadaian salah satunya adalah harganya yang stabil.

Bagi anda yang tertarik untuk menabung emas di Pegadaian, tidak perlu kawatir karena cara dan prosedur menabung emas di Pegadaian cukup mudah. Anda bisa mendaftarkan diri melalui Pegadaian Digital atau langsung mendatangi outlet Pegadaian terdekat.

Jika anda sudah menjadi nasabah Pegadaian dan telah menabung emas cukup lama. Lalu, dikemudian hari membutuhkan atau ingin mencairakan tabungan emas tersebut. Nah, prosedur pencairan juga terbilang mudah, anda bisa mencairkan dengan cara cetak emas menjadi fisik atau di uangkan.

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian Cepat & Mudah

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian Cepat Mudah

Advertisements

Banyak orang yang berminat untuk melakukan investasi ke Emas hal tersebut di dukung dengan banyaknya keuntungan yang bisa di dapatkan oleh seorang nasabah yang menabung emas di Pegadaian. Nah, apabila anda salah satu nasabah Pegadaian dan ingin mencairkan tabungan emas milik anda, berikut ini kami memiliki informasi lengkapnya.

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian

1. Menjual Kembali Emas ke Pegadaian

Cara pertama apabila anda sedang membutuhkan uang cepat, bisa menjual kembali emas ke Pegadaian. Untuk harga emas yang akan anda dapatkan sesuai harga di pasaran. Untuk menjual kembali emas ke Pegadaian tentunya pihak Pegadaian akan menerima dengan baik. Ada hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin menjual emas, pastikan saldo yang ada pada tabungan anda minimal 1 gram emas.

2. Cetak Tabungan Emas Menjadi Fisik

Untuk mencairkan tabungan emas di pegadaian salah satunya dengan cara mengajukan pencetakan emas fisik kepada pihak pagadaian. Proses pengajuannya terbilang mudah, anda hanya perlu mengajukannya saja melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Tidak hanya itu saja, proses tersebut dapat dilakukan dengan cara mendatangi langsung outlet pegadaian terdekat tempat anda membuka rekening. Kemudian biasanya anda dikenakan biaya cetak yang nominalnya disesuaikan dengan berat emas.

Setiap kali anda ingin mengajukan pencairan tabungan emas fisik dikenakan biaya. Nah, di Pegadaian khususnya tersedia berbagai macam berat fisik emas yang dapat anda cetak :

  • Emas 1 gram
  • Emas 2 gram
  • Emas 3 gram
  • Emas 10 gram
  • Emas 25 gram
  • Emas 50 gram
  • Emas 100 gram

Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian

Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian

  • Aman dan Terpercaya

Jika anda ingin menabung emas di pegadaian tidak perlu kawatir karena semua aman dan terpercaya. Seperti yang kita tau bahwa Pegadaian adalah salah satu perusahaan BUMN yang sudah berdiri sejak tahun 1901. Memang sejak dulu Pegadaian menjadi tempat yang cocok untuk berinvestasi dan terus berkembang sampai saat ini.

  • Harga Emas Stabil

Keuntungan berikutnya yang bisa anda dapatkan jika menabung emas di Pegadaian adalah harganya yang tidak akan membuat anda rugi karena harga emas di Pegadaian tidak terlalu berbed dengan harga emas di pasaran. Sehingga keuntungan dapat anda rasakan secara langsung.

  • Mudah di Cairkan

Selain menguntungkan, tabungan emas juga sangat mudah untuk di cairkan baik berupa uang atau fisik emas. Semua tergantung sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

  • Memiliki Resiko Kecil

Dengan menabung emas di Pegadaian anda tidak memiliki resiko yang besar karena harga emas yang cenderung stabil dan aman. Tentunya berbeda jauh jika anda berinvestasi di barang-barang seperti mobil, motor, atau barang lainnya, sudah pasti harga jual taun berikutnya sudah menurun.

  • Pembelian Sangat Mudah

Untuk menjadi nasabah tabungan emas di Pegadaian sangat mudah, anda bisa mendaftar melalui aplikasi Pegadaian Digital atau outlet Pegadaian terdekat disekitar anda.

Informasi diatas tentang cara mencairkan tabungan emas di Pegadaian lengkap dengan keuntungan yang di dapatkan ketika anda menabung emas di Pegadaian telah inspired2write.com sampaikan dengan jelas dan detail. Jika anda tertarik untuk menabung emas segera kunjungi outlet Pegadaian terdekat.

Tinggalkan komentar