14 Cara Mematikan Kode Online di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Mematikan Kode Online di WhatsApp – Sekarang ini menggunakan WhatsApp seperti sudah menjadi keharusan, terutama dalam hal berkomunikasi secara online menggunakan smartphone. Maka tak heran bisa hampir setiap orang memiliki aplikasi WhatsApp.

WhatsApp memang memberikan kemudahan orang-orang dalam mengirim pesan, dokumen atau file, foto, video dan lain sebagainya dengan antarmuka yang sederhana. Dengan demikian, maka kamu tak perlu repot- repot lagi dalam hal TRANSFER VIDEO DARI HP KE LAPTOP.

Selain itu, WhatsApp juga memberikan fitur privasi yang fleksibel dan bisa digunakan kapanpun sesuai keinginan pengguna. Salah satu fitur privasi yang disediakan oleh WhatsApp yaitu memungkinkan pengguna untuk mematikan kode online saat membuka WA.

Dimana ketika kode online dimatikan, maka orang lain yang menyimpan nomor WA kamu, tidak dapat melihat kamu sedang online, meskipun kamu sedang membuka WA. Lantas, bagaimana cara mematikan kode online di WhatsApp? Simak caranya pada penjelasan lengkap di bawah ini.

Manfaat Mematikan Kode Online di WhatsApp

Manfaat Mematikan Kode Online di WhatsApp
Advertisements

Meskipun mematikan kode online WA terbilang sesuatu yang sepele, namun jangan salah mematikan kode online di WA memiliki beberapa manfaat. Meskipun manfaat yang diberikan tidak terlalu besar, tapi manfaatnya justru akan memberikan dampak posisi bagi pengguna.

Manfaat utama menyembunyikan status online di WhatsApp ialah dapat meningkatkan privasi pengguna. Dimana ini bisa mempersempit celah hacker, mencuri data dan menyadap chat lewat WhatsApp, karena aktivitas kamu yang kurang di aplikasi WhatsApp.

Selain itu, ini juga akan kenyamanan ketika membuka atau mengirim pesan WhatsApp ke seseorang, pacar ataupun orang yang ingin dikirim pesan. Ini memungkinkanmu untuk membatasi chat dengan seseorang yang dianggap kurang penting di WhatsApp.

Ternyata dari hal kecil saja, ada manfaat yang bisa diperoleh. Namun, ini kembali ke persepsi pribadi masing-masing, karena sejatinya mematikan kode online di WhatsApp merupakan opsional tergantung kemauan mereka masing-masing, ingin mematikannya atau tidak.

Cara Mematikan Kode Online di WhatsApp

Cara Mematikan Kode Online di WhatsApp
Advertisements

Ada banyak alasan mengapa pengguna ingin mematikan status online di WA. Namun, yang pasti cara untuk menghilangkan online di WhatsApp merupakan hal cukup gampang.

Bahkan, kamu bisa menyembunyikan online di HP Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Adapun caranya, langsung saja ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp di HP Android terlebih dahulu.

1. Buka Aplikasi WhatsApp
Advertisements

2. Klik Tiga Titik Vertikal

Kemudian, setelah masuk ke halaman chat klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas.

2. Klik Tiga Titik Vertikal
Advertisements

3. Pilih Setelan

Lalu, beberapa opsi akan muncul. Pada langkah ini silahkan pilih menu Setelan.

3. Pilih Setelan
Advertisements

4. Pilih Menu Akun

Selanjutnya, pada menu Pengaturan, lanjutkan dengan memilih menu Akun.

4. Pilih Menu Akun
Advertisements

5. Pilih Menu Privasi

Langkah berikutnya, silahkan kamu pilih menu Privasi untuk mengatur pengaturan privasi.

5. Pilih Menu Privasi
Advertisements

6. Pilih Last Seen

Setelah itu, silahkan klik pada opsi Last Seen atau Terakhir Dilihat dari daftar opsi di menu Privasi.

6. Pilih Last Seen
Advertisements

7. Pilih Opsi Tidak Ada

Lalu, akan muncul pop-up, pilihlah Tidak Ada. Maka kini kode online di WhatsApp telah dimatikan.

7. Pilih Opsi Tidak Ada
Advertisements

Cara Menghilangkan Kode Online di WhatsApp IOS

Cara Menghilangkan Kode Online di WhatsApp IOS
Advertisements

Selain melalui Android, bagi pengguna iOS kamu juga bisa mematikan kode online di WhatsApp. Cara mematikan online WA di iOS tak jauh berbeda dengan di smarphone Android.

Cara melakukannya sangat mudah, mungkin hanya ada perbedaan untuk tata letak menu-nya saja. Untuk mempermudah lagi, berik cara menyembunyikan online WA di iOS.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp di smartphone iOS milikmu.
  2. Kemudian, pilihlah menu Pengaturan di sisi kanan bawah.
  3. Selanjutnya, pilihlah menu Akun.
  4. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih menu Privasi.
  5. Lalu, tekan pada opsi Terakhir Dilihat.
  6. Berikutnya, tinggal tekan opsi Tidak Ada.
  7. Selesai, kini online WhatsApp iOS kamu telah dimatikan.

Nah, itulah informasi dari inspired2write.com terkait cara mematikan kode online di WhatsApp Android dan iOS tanpa aplikasi tambahan. Dengan cara cara di atas, maka kini kamu bisa menyembunyikan status online WA, sehingga kontak WA kamu tidak akan melihat kamu sedang online meskipun sedang membuka aplikasi WhatsApp. Demikianlah informasi dari kami, semoga saja ulasan cara di atas bisa membantu kamu semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.