10 Cara Copy Link Instagram di HP Android & iPhone

Cara Copy Link Instagram – Sosial media Instagram menyajikan banyak sekali postingan berupa foto atau video, baik reels, IGTV maupun story dari para pengguna Instagram di seluruh dunia. Setiap pengguna, juga bisa memberi like dan komentar pada setiap postingan terkait.

Menggunakan Instagram bukan hanya sekedar memposting sebuah foto atau video, memberi like dan komentar maupun memposting cerita aktivitas hari ini. Namun, terkadang membagikan profil ataupun postingan IG ke platform lain, juga menjadi hal yang sering dilakukan pengguna.

Citayam

Berbagi link (tautan) profil ataupun postingan tertentu adalah metode yang akan memudahkan pengguna lain menemukan profil atau postingan Instagram tersebut. Dapat dikatakan link adalah akses mudah pengguna dalam menemukan sesuatu yang menarik di Instagram.

Meskipun, hampir semua orang di penjuru dunia memiliki akun Instagram, tapi masih banyak yang belum mengetahui cara copy link Instagram. Nah, bagi kalian yang juga belum mengetahuinya, maka simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara menyalin tautan IG.

Cara Copy Link Instagram

Cara Copy Link Instagram

Setiap pengguna bisa mendapatkan tautan ke foto maupun video yang dibagikan di Instagram, baik milik sendiri ataupun orang lain. Apabila akun yang memposting konten diatur menjadi pribadi, maka tautan apapun yang dibagikan hanya dapat dilihat oleh pengikutnya saja.

Cara copy link Instagram dan membagikannya ke orang lain adalah pekerjaan yang mudah. Namun jika hal tersebut masih kurang kalian pahami, maka di bawah ini kami akan memberikan bantuan dengan memandu kalian bagaimana cara melakukan copy link Instagram di HP.

1. Cara Salin Link Profil Akun IG

Setiap pengguna bisa mendapatkan link profil akun IG sendiri dan profil orang lain. Dimana untuk menyalin link profil akun pribadi maupun orang lain dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

Cara Salin Link Profil Akun IG Sendiri

Sayangnya untuk copy link profil akun pribadi tidak bisa dilakukan langsung melalui aplikasi. Namun jangan khawatir, karena kalian masih bisa menyalin tautan akun IG sendiri dengan cara ini.

  • Pertama, bukan laman instagram.com melalui Google Chrome di HP Android maupun iPhone.
  • Kemudian, login ke akun Instagram pribadi kalian.
  • Setelah berhasil masuk, silahkan buka menu “Profil” dengan cara menekan tombol menu di sudut kanan bawah.
    1. buka menu Profil
  • Lalu, lihat pada bagian URL yang ada di sisi atas browser, seperti yang ditujukan pada gambar di bawah ini.
    2. lihat pada bagian URL
  • Selanjutnya, tinggal klik ikon copy, maka link profil akun IG kalian sendiri telah disalin.
    3. klik ikon copy

Cara Salin Link Profil Akun IG Orang Lain

Berbeda dengan tautan akun IG sendiri, untuk copy link profil akun IG orang lain ini bisa dilakukan langsung dari aplikasi. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Instagram di HP Android maupun iPhone milik kalian.
  • Kemudian, cari dan masuk ke profil akun IG orang lain yang ingin kalian salin tautannya.
  • Selanjutnya, pada profil akun IG orang tersebut ketuk tombol iPhone (iPhone) atau Android (Android) di sudut kanan atas.
    Klik 3 Titik
  • Setelah itu, tinggal pilih opsi “Salin URL Profil” maka link profil akun IG orang lain telah disalin.
    Pilih Opsi Salin Tautan

2. Cara Copy Link Story Instagram

Selain profil akun, setiap pengguna juga dapat menyalin tautan instastory sendiri maupun milik orang lain. Dimana untuk copy link story IG milik sendiri dan orang lain caranya sama saja, baik di HP Android maupun iPhone. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama, silahkan tentukan instastory IG yang ingin kalian copy link-nya, baik itu milik sendiri ataupun orang lain.
  • Nah, pada story Instagram yang kalian tonton tersebut, silahkan ketuk tombol Android di pojok kanan atas.
  • Lalu, pilihlah opsi “Salin Tautan” maka URL story IG telah berhasil disalin.
2. Cara Copy Link Story Instagram

3. Cara Copy Link Foto dan Video Instagram

Kalian bisa mendapatkan tautan ke foto dan video yang dibagikan di Instagram. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, dimana untuk lebih jelasnya yaitu sebagai berikut.

  • Tentukan foto dan video yang dibagikan di Instagram yang ingin kalian salin tautannya.
  • Pada postingan tersebut, silahkan ketuk tombol iPhone (iPhone) atau Android (Android) di sudut kanan atas postingan.
  • Lalu, tinggal klik ikon Tautan Tautan. Maka secara otomatis link berhasil di copy.
3. Cara Copy Link Foto dan Video Instagram

Copy URL foto dan video IG milik orang lain caranya sama saja dengan cara copy link foto atau video akun IG pribadi. Namun, ini tidak berlaku jika akun IG tersebut diatur menjadi pribadi (privat).

4. Cara Copy Link Reels Instagram

Selain foto dan video Instagram, pengguna juga bisa mendapatkan URL dari reels yang di post oleh kalian sendiri ataupun orang lain. Berikut adalah cara copy link reels sendiri dan orang lain.

  • Pertama-tama, tentukan postingan reels milik sendiri atau orang lain di Instagram yang ingin kalian salin tautan sesuai keinginan.
  • Ketika reels ditonton, silahkan tekan tombol Android di sisi kanan bawah.
  • Lalu, pilih “Salin Tautan” dan URL reels tersebut telah berhasil disalin.
4. Cara Copy Link Reels Instagram

5. Cara Salin Tautan IGTV

Nah, IGTV juga bisa kalian copy URL-nya, dimana cara melakukannya juga terbilang sangat mudah. Adapun untuk menyalin tautan postingan IGTV, silahkan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pada postingan IGTV yang sedang kalian tonton tersebut, ketuk tombol iPhone di sisi kanan atas.
  • Kemudian, tinggal pilih “Salin Tautan” maka URL telah berhasil kalian salin.
5. Cara Salin Tautan IGTV

Nah, itulah cara copy link Instagram baik untuk postingan sendiri ataupun orang lain. Perlu diingat, jika postingan di atur menjadi pribadi, maka hanya pengikut (followers) yang dapat menyalin tautannya. Dengan kata lain, kalian perlu mengikuti pengguna tersebut untuk bisa copy link.

Demikianlah beberapa cara copy link Instagram, profil, foto, video, reels, IGTV pribadi dan orang lain lewat HP Android maupun iPhone yang dapat inspired2write.com bagikan untuk kalian semua. Sekiranya cukup sekian informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu kalian semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.