√ 9 Cara Berjualan di Akulaku 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Berjualan di Akulaku – Aplikasi Akulaku merupakan salah satu layanan Kredit Online terbaik di Indonesia bahkan beberapa negara lain seperti Malaysia dan Vietnam. Disamping itu, Akulaku juga mempunyai keunggulan mampu memberikan limit kredit dengan nominal hingga jutaan rupiah.

Bicara soal Akulaku, tahukah kalian bahwa melalui layanan ini kalian juga bisa membuat akun sebagai penjual. Perlu kalian tahu, menjadi seorang penjual di Akulaku ada banyak keuntungan yang diperoleh. Namun sebelum itu kalian wajib mempunyai akun penjual terlebih dahulu.

Lalu seperti apa sih cara membuat akun penjual di Akulaku? Tenang, informasi selengkapnya bakal kami jelaskan melalui artikel berikut. Selain itu, kami juga punya penjelasan mengenai apa saja syarat yang diperlukan untuk berjualan di Akulaku.

Cara ini tentu berguna bagi kalian sudah memiliki bisnis Online Shop di merchant Shopee, Bukalapak dan lain sebagainya. Baiklah, daripada makin penasaran langsung saja simak detail informasinya pada ulasan kami dibawah ini.

Syarat Berjualan di Akulaku

Syarat Berjualan di Akulaku
Advertisements

Seperti kami singgung diatas, bagi kalian yang ingin berjualan di Akulaku, tentu wajib mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Informasi tersebut dapat kalian simak berikut ini :

  • Dilarang membeli produk di Toko sendiri.
  • Dilarang berjualan produk smartphone dari merk OPPO dan VIVO.
  • Respon pesanan paling lambat 1 x 24 jam sejak dilakukannya transaksi.
  • Proses pengiriman dilakukan maksimal 2 x 24 jam setelah transaksi.
  • Mendaftarkan diri di situs merchant Akulaku.
  • Menyiapkan Nama Toko.
  • Menyiapkan Nama Pemilik Toko.
  • Kartu Identitas.
  • Alamat Email.
  • Nomor HP selalu aktif.
  • Informasi Rekening Bank Pemilik Toko.
  • Alamat URL Toko di Merchant lain (jika ada).
  • Kategori Produk yang Akan Dijual.

Cara Berjualan di Akulaku

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan berjualan di Akulaku, sekarang saatnya simak tata cara membuat akun Merchant serta bagaimana prosedur berjualan di Akulaku. Tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak tutorialnya dibawah ini :

1. Buka Situs Merchant Akulaku

Buka Situs Merchant Akulaku
Advertisements

Pertama silahkan buka situs Merchant dot Akulaku dot Com. Kemudian klik menu Daftar Sekarang (Register Now).

2. Klik Register Now

Klik Register Now
Advertisements

Pada halaman berikutnya langsung saja klik Register Now sebagai Seller Lokal..

3. Pilih Kebangsaan

Pilih Kebangsaan
Advertisements

Selanjutnya pilih Kebangsaan / Negara Indonesia.

4. Lengkapi Informasi Akun

Lengkapi Informasi Akun
Advertisements

Setelah itu kalian diminta memasukkan Email dan membuat sandi untuk akun berjualan di Akulaku. Lalu untuk data Basic Info, silahkan input nama Merchant (Akulaku) lanjut dengan memilih Negara, Provinsi, Kota serta Alamat sesuai KTP.

5. Masukkan Informasi Data Diri

Masukkan Informasi Data Diri
Advertisements

Scroll ke bawah lalu lengkapi data Owner Info yang terdiri dari nama lengkap dan Nomor HP. Jika sudah, klik Send. Tunggu beberapa saat, maka akan ada SMS masuk berisi kode OTP dari Akulaku. Silahkan input kode tersebut pada kolom yang tersedia. Selain itu, pilih juga jenis ID (KTP) lanjut dengan memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Kemudian unggah foto KTP serta Foto Diri sambil memegang KTP (ikuti instruksi).

6. Masukkan Data Rekening

Masukkan Data Rekening
Advertisements

Sedangkan untuk Statment Info kalian diminta memilih Bank serta memasukkan nomor rekening dari Bank yang digunakan. Selanjutnya input juga nama pemilik rekening dan jenis NPWP. Jika sudah, klik Submit. Setelah itu akan muncul pop-up di layar, langsung saja klik Setuju.

7. Buka Email Akulaku

Buka Email Akulaku
Advertisements

Sekarang kalian buka Gmail lalu buka kotak masuk dari Akulaku. Disana tertera notifikasi bahwa proses daftar akun untuk berjualan di Akulaku telah berhasil. Langkah selanjutnya adalah klik link aktivasi yang tertera di dalam Email tersebut.

8. Login Merchant Console Akulaku

Login Merchant Console Akulaku
Advertisements

Pada tampilan berikutnya silahkan masukkan Email serta Password akun Merchant Akulaku yang sudah dibuat sebelumnya, lalu klik Login.

9. Klik Buat Produk Baru

Klik Buat Produk Baru
Advertisements

Setelah berhasil masuk ke Beranda Merchant Akulaku, silahkan scroll ke bawah dan pilih Buat Produk Baru. Kemudian kalian tinggal melengkapi setiap kolom sesuai instruksi. Jika semua kolom sudah terisi, klik Buat Daftar SKU. Setelah itu tentukan jumlah (Quantity) dari produk yang akan dijual lalu tap Kirim.

Sampai disini kalian sudah berhasil memiliki akun Pedagang (Merchant) dan sudah bisa berjualan di Akulaku. Sedikit tips agar produk di Akulaku laris manis yaitu selalu tawarkan produk berkualitas dengan harga bersahabat.

Keuntungan Berjualan di Akulaku

Keuntungan Berjualan di Akulaku
Advertisements

Setelah berhasil melakukan tata cara daftar akun Pedagang di Akulaku, kalian juga perlu tahu beberapa manfaat atau keuntungannya. Nah, penasaran apa saja keuntungan yang ditawarkan? Temukan jawabannya dibawah ini :

1. Menambah Kredibilitas Toko

Dengan cara berjualan di Akulaku, kalian para pemilik Toko Online bisa meningkatkan kredibilitas atau kualitas Toko. Sebab, di Akulaku hanya mendukung akun Merchant yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan. Terlebih Akulaku sudah terjamin oleh OJK, sehingga masyarakat beranggapan semua Toko di Akulaku memiliki kualitas terbaik.

2. Mempermudah Penjualan

Kemudian Akulaku juga memiliki bayar barang dengan Cicilan dimana hal tersebut menjadi daya tarik utama masyarakat belanja di Akulaku. Apalagi jika kalian memiliki promo khusus berupa diskon spesial hingga biaya DP murah meriah. Selain itu, setiap pembeli barang di Akulaku bisa BAYAR CICILAN lewat ATM, mBanking, Dompet Digital dan lain sebagainya.

KESIMPULAN

Cara daftar akun Merchant untuk berjualan di Akulaku memang bisa dibilang sedikit lebih repot dari cara daftar Akulaku sebagai pengguna atau Customer. Jika ingin berjualan di Akulaku kalian harus memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku kemudian melakukan tata cara diatas. Meskipun demikian, menurut Inspired2Write.com cara ini bisa jadi pilihan terbaik untuk meningkatkan income dari bisnis Online Shop yang sedang dijalani.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.