10 Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri 2022: Syarat & Admin

Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri – Kemudahan transaksi kini dapat dirasakan oleh setiap nasabah bank, termasuk nasabah bank Mandiri. Karena dengan hadirnya layanan m Banking bernama Livin Mandiri Anda bisa mengakses transaksi hanya dalam smartpone.

Ada banyak transaksi yang bisa dilakukan lewat Livin Mandiri mulai dari cara transfer, top up, hingga bayar UTBK, BPJS, listrik, tagihan internet rumah dan masih banyak lainnya. Dengan begitu Anda tidak perlu keluar rumah datang untuk kunjungi ATM atau bank hanya untuk lakukan transaksi.

Citayam

Namun yang jelas, sebelum menggunakan Livin Mandiri untuk bertransaksi para nasabah bank Mandiri harus sudah daftar dan registrasi agar nantinya bisa mendapatkan akses login ke Livin Mandiri. Untuk registrasi sendiri bisa dilakukan di kantor cabang bank Mandiri terdekat di lokasi Anda.

Baru setelah berhasil sudah bisa melakukan transaksi transfer hingga pembayaran tagihan. Teruntuk Anda yang menjadi pelanggan internet rumah Iconnet (PLN), maka bisa manfaatkan pembayaran lewat Livin Mandiri. Lalu seperti apa caranya? Untuk lebih jelas bisa simak dan ikuti cara bayar Iconnet lewat Livin Mandiri dibawah ini.

Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Keuntungan Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Namun sebelum melanjutkan ke pembahasan utama mengenai cara bayar tagihan internet rumah lewat Livin Mandiri, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan yang didapatkan saat membayarkannya lewat layanan m Banking Mandiri ini.

  • Praktis, cepat dan aman.
  • Tidak perlu keluar rumah.
  • Hemat waktu dan tenaga.
  • Bisa dilakukan kapan dan dimana saja.
  • Gratis biaya layanan atau admin.

Syarat Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Setelah tahu keuntungan membayar lewat Livin Mandiri di atas, maka berikutnya tinggal mengetahui syarat dan ketentuan yang diperlukan. Syarat ini nantinya akan memperlancar proses bayar tagihan Anda, lalu apa saja? Untuk syarat dibutuhkan seperti misalnya:

  • Perangkat guna buka aplikasi Livin Mandiri.
  • Perangkat sudah terhubung ke koneksi internet.
  • Sudah dapatkan kode Virtual Account (VA) / kode bayar.
  • Saldo di dalam Livin Mandiri cukup untuk pembayaran.
  • Tahu batas jatuh tempo pembayaran tagihan Iconnet.

Untuk Nomor Virtual Account (No VA) / kode bayar nantinya akan Anda dapatkan melalui email yang didaftarkan saat pertama kali pengajuan. Otomatis pihak Iconnet / PLN akan mengirim email mengenai tagihan Anda dan disitu terdapat kode bayar.

Jatuh Tempo Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Selain itu Anda juga perlu mengetahui terkait batas akhir tanggal jatuh tempo pembayaran Iconnet. Di mana untuk jatuh tempo bayar tagihan Iconnet yaitu paling lambat pada tanggal 15 setiap bulannya.

Jika melebihi tanggal tersebut, maka internet rumah Anda akan terisolir dan tidak bisa digunakan sampai Anda membayarkannya. Selain itu, telat bayar juga akan dikenai denda yang akan di jumlah dengan tagihan.

Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Sudah tahu syarat dan batas tempo pembayaran di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui tata cara atau proses bayar tagihan Iconnet lewat Livin Mandiri. Untuk lebih jelas mengenai langkah-langkahnya, Anda bisa simak di bawah ini.

1. Buka & Login Livin Mandiri

Pertama silakan untuk buka aplikasi Livin Mandiri. Setelah itu dilanjut login dengan memasukkan Username dan Password.

1. Buka Login Livin Mandiri

2. Pilih Bayar

Pada tampilan halaman utama Livin Mandiri, silakan pilih menu “Bayar”.

2. Pilih Bayar

3. Pilih Internet & Kabel

Kemudian akan muncul beberapa opsi menu baru, klik pada menu “Internet & TV Kabel”.

3. Pilin Internet Kabel

4. Cari Layanan Iconnet

Kemudian silakan cari Iconnet dengan ketikan pada form pencarian. Lalu akan muncul, klik “Iconnet”.

4. Cari Layanan Iconnet

5. Input No. VA

Baru setelah itu Anda akan diminta memasukkan no VA / kode bayar yang telah didapat melalui email yang dikirim pihak Iconnet. Jika sudah klik “Lanjutkan”.

5. Input No. VA

6. Detail Pembayaran

Dengan begitu maka Anda akan diarahkan ke menu baru berupa detail tagihan. Silakan klik dan cek apakah semua sudah benar, jika sudah klik “Lanjutkan”.

6. Detail Pembayaran

7. Konfirmasi

Maka Anda akan diarahkan ke menu konfirmasi. Guna melanjutkan silakan klik “Lanjut Bayar”.

7. Konfirmasi

8. Input PIN

Lalu Anda diminta memasukkan PIN transaksi Livin Mandiri untuk selesaikan transaksi pembayaran Iconnet.

8. Input PIN

9. Bayar Iconnet Pakai Livin Mandiri Berhasil

Dengan memasukkan PIN maka proses bayar sudah berhasil. Anda akan mendapatkan bukti seperti gambar di bawah ini. Untuk menampilkan semua keterangan silakan klik “Lihat Resi”.

9. Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri Berhasil

Biaya Admin Bayar Iconnet Pakai Livin Mandiri

Dalam proses membayar Iconnet pakai Livin Mandiri nantinya tidak ada biaya layanan atau biaya admin alias gratis. Dengan begitu saldo di rekening Mandiri Anda hanya akan terpotong sesuai dengan nominal tagihan. Ini menjadi salah satu keuntungan jika bayar tagihan Iconnet lewat Livin Mandiri.

Kesimpulan

Demikian kiranya cara membayar Iconnet lewat Livin Mandiri yang dapat inspired2write.com sampaikan beserta informasi terkait lainnya. Adanya cara bayar di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua, terutama bagi para pelanggan Iconnet atau nasabah Mandiri yang belum mengetahuinya.

Sumber Gambar : tribunnews.com, YouTube DSK NAY

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.