ATM BNI Terblokir 2022 : 24 Cara Mengatasi Tanpa ke Bank & Penyebab

ATM BNI Terblokir – ATM merupakan fasilitas perbankan untuk memudahkan para nasabahnya melakukan transaksi, baik finansial maupun non finansial. Setiap bank di Indonesia menyediakan fasilitas kartu ATM untuk mereka yang telah membuka rekening di bank.

Salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA juga menyediakan fasilitas ATM yaitu bank BNI. Kemudahan yang diberikan oleh ATM BNI membuat banyak orang mulai menggunakan ATM BNI untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari transfer, pembelian dan pembayaran.

Citayam

Lantas bagaimana jika ATM terblokir? Tentu saja kartu ATM tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan. ATM terblokir merupakan salah satu masalah sering dialami oleh nasabah pengguna ATM. Mengapa demikian dan apa penyebab terblokirnya?

ATM terblokir bisa disebabkan karena keteledoran diri sendiri seperti salah memasukan PIN ATM maupun lupa PIN, atau mungkin ada pihak lain mencoba menggunakan ATM Anda. Nah, untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya lagi, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Penyebab ATM BNI Terblokir

Penyebab ATM BNI Terblokir

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, bahwa mesin ATM terblokir bukanlah tanpa sebab. Ada beberapa penyebab kartu ATM terblokir, dimana penyebab karena keteledoran diri sendiri.

Kemungkinan pertama, penyebab terblokirnya ATM BNI yaitu karena salah memasukan PIN ATM. Nah, saat melakukan transaksi di mesin ATM, jika sampai salah memasukan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, maka ATM BNI akan terblokir.

Hal ini dilakukan sebagai keamanan, karena salah memasukan PIN bisa jadi pengguna ATM BNI bukanlah pemiliki asli kartu ATM. Penyebab salah memasukan PIN biasanya karena pemilik ATM lupa dengan PIN ATM-nya.

Hal ini menyebabkan terus memasukkan PIN salah hingga 3 kali, hingga kartu ATM terblokir. Penyebab lainnya yaitu mungkin ada pihak lain mencoba menggunakan ATM Anda.

Karena bukan pemilik sebenarnya, maka orang tersebut tidak tahu PIN ATM yang digunakan, sehingga memaksanya memasukan PIN salah sebanyak 3 kali yang akan menyebabkan ATM terblokir.

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Nah, jika mendapati ATM terblokir, maka untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah. Cara mengatasi ATM BNI terblokir dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi bank. Dengan adanya cara mengatasi tanpa ke bank, tentunya ini akan sangat memudahkan siapapun.

Nah, cara mengatasi ATM BNI Terblokir tanpa ke bank sendiri, bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center BNI. Jadi cara ini benar-benar tanpa ribet dan tanpa antri. Namun, cara mengatasi ATM terblokir ini hanya bisa dilakukan jika masih ingat dengan PIN ATM-nya.

Lantas bagaimana cara mengatasi ATM BNI Terblokir tanpa ke bank? Adapun caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Siapkan kartu identitas diri (KTP), nomor rekening, nomor ATM terblokir. Hal ini diperlukan karena untuk mengatasi ATM terblokir pihak bank BNI membutuhkan data tersimpan dalam sistem mereka.
  2. Setelah itu, silahkan hubungi BNI Call dengan nomor 1500046.
  3. Setelah tersambung dengan customer service BNI, maka sampaikan tujuan Anda ingin mengaktifkan kembali ATM terblokir.
  4. Selanjutnya, customer service akan meminta data-data serta informasi diperlukan seperti nomor ATM, nama Anda, nama ibu kandung, serta nomor HP terdaftar sebelumnya pada saat pembukaan rekening BNI.
  5. Customer service akan mengecek data-data Anda.
  6. Tunggulah hingga customer service mengaktifkan ATM kembali.
  7. Proses pengaktifan kartu ATM kurang lebih 10 menit dan jika berhasil, maka ATM BNI sudah bisa digunakan bertransaksi lagi.

Layanan BNI Call akan melayani nasabah Bank BNI yang mengalami kendala Kartu ATM-nya terblokir selama 24 jam non-stop. Namun perlu diketahui, setiap panggilan akan dikenakan biaya sesuai tarif masing-masing operator. Adapun informasi lengkap terkait biaya tersebut meliputi.

Biaya Nelpon ke Nomor BNI 1500046

Biaya Nelpon ke Nomor BNI 1500046

Nah, menghubungi BNI Call akan dikenai biaya kurang lebih seperti pada tabel di bawah ini.

OperatorBiaya Tarif Nelpon ke No BNI 021-1500046 Pakai Paket NelpBiaya Tarif Nelpon ke No BNI 1500046 Tanpa Paket Nelpon
AxisRp. 390 per menitnyaRp. 600 per menitnya
Indosattidak bisaRp. 990 per menit
Kartu AsRp. 150 per menitRp. 1.016 per menit
Simpati LoopRp. 250 per menitRp. 1.202 per menit (pakai kode area 021-1500046)
Smartfrentidak bisaRp. 990 per menitnya
Telkomsel Simpatitidak bisaRp. 1.800 per menit (pakai kode area 021-1500046)
Tri (3)tidak bisaRp. 1.980 per menit
XLRp. 400 per menitnyaRp. 600 per menitnya
Catatan : Biaya pada tabel di atas sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai kebijakan masing-masing operator yang Anda gunakan

Itulah informasi lengkap terkait ATM BNI Terblokir lengkap dengan penyebab dan cara mengatasi ATM terblokir tanpa ke bank yang dapat inspired2write.com sajikan untuk Anda semuanya. Dengan kondisi ATM terblokir, maka ATM BNI tidak dapat digunakan bertransaksi di semua jaringan ATM.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.