13 Cara Top Up DANA via m BCA 2022 : Limit & Tarif Admin

Cara Top Up DANA via m BCA – Saat ini telah hadir banyak layanan Dompet Digital terbaik, salah satunya adalah DANA. Melalui DANA kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi pembayaran tanpa perlu menyiapkan uang cash, cukup Scan QR atau menggunakan fitur pembayaran yang tersedia.

Disamping itu perlu diketahui bahwa semua orang bisa menikmati layanan DANA tanpa perlu syarat apapun. Tapi, agar DANA bisa digunakan sebagaimana mestinya, layanan tersebut wajib di Top Up atau di isi saldo terlebih dahulu.

Nah untuk Top Up saldo DANA juga bisa dilakukan dengan mudah via m BCA (Mobile Banking BCA). Cara ini berlaku bagi para nasabah BCA yang sudah mengaktifkan layanan m BCA. Jika demikian, seperti apa sih cara isi ulang DANA via BCA Mobile?

Tutorial Top Up DANA via m BCA bakal kami jelaskan secara lengkap pada artikel berikut. Bukan hanya itu, kami juga mempunyai informasi seputar limit hingga biaya isi ulang saldo DANA melalui BCA Mobile. Baiklah, supaya lebih jelas silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Top Up DANA via m BCA

Cara Top Up DANA via m BCA

DANA hanya bisa digunakan untuk transaksi apabila saldo di dalamnya mencukupi. Apabila saldo DANA kurang dari harga barang, artinya kalian wajib melakukan Top Up agar transaksi bisa dilanjutkan.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Nah, seperti kami singgung diatas jika saat ini Top Up DANA bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan cara memanfaatkan layanan m BCA. Bagi kalian para pengguna DANA yang kebetulan memiliki akses ke m BCA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk Top Up DANA di BCA Mobile :

  1. Jalankan Aplikasi DANA

    Pertama-tama silahkan buka aplikasi DANA di smartphone.Jalankan Aplikasi DANA

  2. Masukkan PIN

    Setelah itu masukkan 6 digit PIN DANA.Masukkan PIN

  3. Tap Isi Saldo

    Pada halaman utama langsung saja tekan menu Isi Saldo.Tap Isi Saldo

  4. Pilih Metode Pembayaran

    Untuk cara bayar silahkan pilih BCA.Pilih Metode Pembayaran 1

  5. Salin Kode

    Setelah itu akan muncul nomor Virtual Account BCA yang nantinya berguna sebagai kode pembayaran. Tap Salin Kode pada halaman tersebut.Salin Kode

  6. Buka Mobile Banking BCA

    Sekarang buka aplikasi Mobile Banking BCA dan pilih m-BCA pada halaman awal.Buka Mobile Banking BCA

  7. Input Kode Akses

    Kemudian input kode akses m BCA yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Jika sudah, klik Login.Input Kode Akses

  8. Masuk m-Transfer

    Lanjut masuk ke menu m-Transfer.Masuk m Transfer

  9. BCA Virtual Account

    Pada pilihan jenis transfer kalian klik BCA Virtual Account.BCA Virtual Account

  10. Masukkan Nomor VA

    Selanjutnya tap kolom Input No. Virtual Account kemudian tempel nomor VA yang sudah di salin dari aplikasi DANA. Jika sudah, klik Send.Masukkan Nomor VA 1

  11. Konfirmasi Pembayaran

    Setelah itu akan muncul detail informasi mengenai nomor HP, jenis pembayaran dan nama penyedia jasa. Apabila semua data tersebut sudah benar, Klik OK untuk melanjutkan.Konfirmasi Pembayaran 1

  12. Input PIN m-BCA

    Sekarang masukkan kode keamanan m BCA untuk menyelesaikan transaksi.Input PIN M BCA

  13. Transaksi Berhasil

    Terakhir, di layar akan tertera notifikasi bahwa transaksi Top Up DANA via m BCA telah berhasil.Transaksi Berhasil 3

Catatan : Sebelum melakukan transaksi, pastikan terlebih dahulu saldo di rekening BCA cukup untuk Top Up DANA. Selain itu, perhatikan juga koneksi internet yang tersambung di smartphone. Sebab, untuk melakukan transaksi di m BCA, lampu indikator yang tertera di sudut kanan atas wajib berwarna hijau alias koneksi nya harus lancar.

Limit Isi Ulang Saldo Dana via BCA Mobile

Limit Isi Ulang Saldo Dana via BCA Mobile

Sampai disini, beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya mengenai berapa batas minimal atau nominal terkecil untuk isi ulang saldo DANA. Jadi, untuk limit minimal Top Up DANA via m BCA adalah Rp. 10.000

Sedangkan untuk limit maksimal yang tersedia untuk pengisian saldo DANA ditentukan sesuai jenis akun pengguna. Apabila akun DANA kalian sudah di upgrade dan telah di verifikasi kalian bisa melakukan Top Up dengan nominal Rp. 10.000.000.

Jika akun DANA masih non-premium (belum di verifikasi) kalian hanya bisa mengisi saldo dengan nominal terbesar senilai Rp. 2.000.000. Satu lagi, ketentuan mengenai MINIMAL TOP UP DANA berlaku untuk semua cara pembayaran. Sedangkan pada limit maksimal mungkin beberapa metode memiliki ketentuan yang berbeda.

Biaya Admin Top Up DANA via Mobile Banking BCA

Biaya Admin Top Up DANA via Mobile Banking BCA

Setelah mengetahui ketentuan mengenai limit minimal dan maksimal Top Up DANA, apakah kalian sudah tahu besaran biaya admin pada transaksi tersebut? Jika belum, berikut ini kami telah menyiapkan penjelasannya secara lengkap.

Jadi, untuk transaksi isi ulang saldo DANA melalui m BCA kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun. Artinya jika kalian Top Up DANA senilai Rp. 50.000 maka saldo BCA yang terpotong juga Rp. 50.000.

KESIMPULAN

Dengan adanya cara diatas, sekarang proses pengisian saldo DANA bisa dilakukan secara lebih praktis. Bukan hanya itu, baik DANA maupun Bank BCA juga tidak menerapkan tarif apapun untuk transfer saldo isi ulang.

Ketika memiliki saldo di rekening DANA kalian bisa menggunakannya untuk BAYAR SHOPEE, bayar Listrik, bayar PDAM hingga pembayaran barang di pasar swalayan. Seperti itu saja informasi dari Inspired2Write.com, semoga bermanfaat bagi para pengguna DANA yang sudah mengaktifkan layanan m BCA.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.