12 Cara Menjadi Agen Le Minerale Galon, Syarat & Keuntungan

Cara Menjadi Agen Le Minerale – Membuka usaha mungkin menjadi impian bagi setiap orang, selain memiliki jam kerja yang bisa diatur sendiri. Keuntungan juga menjadi daya tarik karena keuntungan bisa langsung masuk ke kantong, berbeda dengan orang kerja menjadi karyawan.

Salah satu usaha yang cukup menjanjikan adalah menjadi agen produk dan yang paling menguntungkan adalah produk kebutuhan pokok. Seperti misalnya menjadi agen sembako, agen gas LPG elpiji, menjadi agen air mineral dan menjadi agen produk-produk lainnya.

Citayam

Mengenai menjadi agen produk air mineral mungkin jadi salah satu yang paling cukup menguntungkan karena bisa dibilang air menjadi suatu kebutuhan pokok. Seperti diketahui sendiri jika air dibutuhkan setiap harinya, jadi tidak ada kata orang libur membutuhkannya.

Pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai cara menjadi agen salah satu produk air mineral yang cukup populer di Indonesia. Di mana yang akan kami bahas adalah cara menjadi agen Minerale, untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Apa Itu Le Minerale?

Apa Itu Le Minerale

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara menjadi agen, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu sekilas tentang apa itu Le Minerale. Di mana Le Minerale adalah sebuah merek air minum dalam kemasan di Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya dengan produk Le Minerale berupa air kemasan botol dan juga galon.

Tidak hanya itu PT ini menjadi anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages. Selain Le Minerale perusahaan ini juga memproduksi minuman lain seperti misalnya Teh Pucuk Harum, Kopiko 78 dan Q Guava. Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing dengan produk tersebut.

Keuntungan Jadi Agen Le Minerale

Keuntungan Jadi Agen Le Minerale

Selain itu Anda juga perlu apa saja keuntungan yang didapat saat buka usaha menjadi agen Le Minerale. Ada banyak keuntungan nantinya bisa didapat oleh seorang agen air mineral ini, antara lainnya seperti misal:

1. Anti Krisis

Pertama, keuntungan agen Le Minerale adalah anti krisis dari berbagai keadaan. Karena seperti diketahui sendiri jika air merupakan sebuah kebutuhan pokok atau utama bagi manusia. Jadi bisa dikatakan siapa saja membutuhkan ini semua.

2. Pasar Luas

Kedua, keuntungan yang didapat agen Le Minerale adalah mengenai pasar yang luas dan tinggi. Seperti diketahui jika Le Mineral sudah memiliki nama dan melakat bagi sesorang dan mempercayai untuk kebutuhan seharinya. Jadi tidak sulit untuk mencari pelanggan.

3. Harga Murah

Ketiga, keuntungan agen Le Minerale adalah harga yang terjangkau bagi konsumen. Sehingga, bisa didapatkan secara mudah dan cepat oleh para pelanggan yang akan membuat semakin cepat keluar masukkanya keuntungan dari penjualanny

4. Kemasan Sekali Pakai

Keempat, keuntungan yang didapat agen Le Minerale adalah kemasan yang sekali pakai. Tidak hanya pada kemasan botol saja, melainkan pada kemasan galon.
Hal inilah yang menjadikan pelanggan tidak sibuk menukar galon bekas untuk diisi ulang.

5. Perusahaan Tumbuh

Terakhir, keuntungan agen Le Mineral adalah dari pihak perusahaan yang setiap tahunnya selalu memberikan perkembangan produk. Itulah yang membedakan dari perusahaan-perusahaan air lainnya.

Prospek Agen Le Minerale

Mengenai prosepek senididi, Le Minerale sangat menjanjikan bagi seorang agen. Karena bisa dilihat jika perusahaan satu ini berfokus pada penjualan air mineral. Seperti disinggung di atas jika air akan setiap harinya dibutuhkan manusia.

Dengan begitu, itu menjadi upaya yang bagus jika Anda ingin daftar menjadi agen Le Minerale. Namun sebelum memulai bisnis keagenan Le Mineral ini perlu perhitungan yang tepat dan Anda yakin jika pasar cukup tinggi.

Syarat Menjadi Agen Le Minerale

Jika sudah tahu apa saja keuntungan dan prospek menjadi agen Le Minerale, maka berikutnya lanjut ke pembahasan mengenai syarat ketentuan yang diperlukan sebelum menjadi agen air mineral galon ini. Untuk lebih jelasnya simak syarat di bawah ini:

1. Domisili Area Pemasaran

Pertama, calon agen bisa memastikan jika wilayah pasarnya sudah mencakup area pemasaran Le Minerale, ini bisa dicek dengan cara mengonfirmasikan pada pihak Le Minerale dengan melengkapi KTP atau NPWP aktif. Tujuannya agar tidak terjadi ada pemalsuan data yang membuat calon agen bisa memasarkan Le Minerale dengan aman.

2. Lokasi Usaha

Kedua, calon agen perlu melihat lokasi usaha karena dalam survei kelayakan lokasi akan ditinjau dan sangat berpengaruh terhadap proses pemasaran. Seperti misalnya lokasi bisa dilalui oleh kendaraan atau tidak sehingga proses produk pengiriman akan semakin dimudahkan.

3. Akses Koneksi Telepon

Ketiga, calon agen perlu memastikan jika lokasi tempat usaha terdapat akses telepon. Karena ini menjadi salah satu syarat sebagai sarana komunikasi pemberian informasi atas pemesanan yang diminta.

4. Ruang Simpan Memadai

Ketiga, calon agen perlu menyiapkan ruang atau tempat penyimpanan yang memadai. Di mana untuk kriteria tempat penyimpanan ideal adalah memiliki areal luas dan bisa menjaga produk dari berbagai kemungkinan rusak sehingga tidak layak jual.

5. Terdapat Sistem Delivery

Kelima, Le Minerale perlu menganjurkan agen untuk menyediakan sistem delivery pada kegiatan operasional pejualannya, tujuan ini agar nantinya produk Le Mineral bisa terjual dan dikirim kepada pelanggan.

6. Modal & Biaya Awal

Syarat terakhir dan sudah jelas perlu harus ada yaitu modal dan biaya awal untuk pembelian produk Le Mineral. Terkait besaran biaya modal nantinya akan berpengaruh terhadap produk yang diinginkan, semakin banyak produk maka modal biaya awal juga semakin besar.

Cara Menjadi Agen Le Minerale

Cara Menjadi Agen Le Minerale

Jika sudah tahu apa syarat ketentuan yang dibutuhkan untuk menjadi agen Le Minerale di atas, maka selanjutnya mari kembali ke pembahasan mengenai tata cara atau prosedur menjadi agennya. Ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan seperti misalnya:

1. Hubungi Pihak Resmi Le Minerale

Cara menjadi agen Le Minerale yaitu bisa dilakukan dengan daftar secara online di mana calon menghubungi customer service terkait. Kontak CS Le Minerale bisa didapat melalui situs resmi Le Minerale atau akun sosial medianya seperti Twitter, Instagram, Facebook dan lainnya.

2. Dapatkan Nomor Distributor

Kemudian setelah terima pesan yang dikirim oleh calon agen, maka selanjutnya CS Le Minerale akan memberikan nomor kontak distributor wilayah terdekat. karena setiap wilayah memiliki nomor kontak berbeda, silakan untuk menghubungi nomor kontak distributor sesuai dengan wilayah calon agen berada.

3. Konfirmasi Pihak Distributor

Cara atau langkah berikutnya adalah pihak distributor melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada calon agen dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Umumnya yaitu berapa pemesanan unit dan tujuan menjadi agen Le Mineral. Kedua pihak bisa diskusi dan calon agen bisa bertanya lebih detail terkait prosedur keagenan.

4. Isi Formulir Pendaftaran Jadi Agen

Jika konfirmasi yang dilakukan oleh petugas atau distributor sudah selesai maka calon agen akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran menjadi agen. Distributor akan memberikan arahan cara pengisian formulir serta informasi syarat data apa saja yang dibutuhkan. Yang jelas data diri dan alamat lokasi tempat usaha.

5. Survei Lokasi Usaha

Setelah formulir diterima pihak distributor maka ada survey kelayakan tempat usaha. Pihak distributor serta tim bertugas lainnya akan datang mengunjungi ke lokasi calon agen dengan tujuan untuk melihat kondisi lokasi tempat usaha.

6. Proses Persetujuan & Pengiriman Produk

Jika dirasa lokasi sudah memenuhi syarat kriteria, maka selanjutnya Anda mendapat persetujuan. Dengan artian tinggal menunggu kata sepakat, maka proses pengiriman produk Le Mineral Galon dan botol dan lainnya akan dilakukan oleh pihak distributor ke lokasi usaha Anda.

Kontak Le Minerale

Lalu jika Anda berminat, kami juga akan berikan informasi kontak atau call center Le Mineral yang bisa dihubungi saat Anda berminat menjadi agen. Untuk kontak sendiri berupa beberapa call center dan layanan sosial media, ini dia kontaknya:

  • Telepon / Call Center : +62 (21) 80637000
  • Email : consumer mayora
  • Twitter : @Le_MineraleID
  • Facebook : Le Minerale
  • Instagram : le_mineraleid

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan yang dapat inspired2write.com sajikan mengenai cara jadi agen Le Mineral Galon dan produk kemasan lain. Semoga dengan adanya pembahasan cara menjadi agen di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan, terutama yang berminat menjadi agen.

Sumber Gambar : m.medcom.id, bussines.co.id

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.