10 Cara Membuat Akun OVO & Cara Menggunakannya Untuk Transaksi

Cara Membuat Akun OVO – Masyarakat milenian saat ini sangat dimudahkan dalam berbagai macam transaksi keuangan, dengan semakin berkembangnya teknologi tentu saja hal tersebut menjadi kemudahan bagi manusia.

Salah satu perkembangan teknologi yang dapat kita rasakan salah satunya yaitu adanya aplikasi dompet digital yang mempermudah proses transaksi tanpa harus menggunakan uang cash untuk pembayaran di toko-toko.

Aplikasi dompet digital yang cukup populer adalah OVO. Saat anda berberlanja di minimarket, supermarket, coffe shop, rumah makan, dan lain sebagainya sering menjumpai tulisan OVO dengan warna dasar ungu.

Saat anda menggunakan aplikasi OVO bisa mendapatkan banyak keuntungan salah satunya yaitu mempermudah proses transaksi, pembayaran lebih cepat dan aman karena tidak menggunakan uang cash untuk pembayarannya.

Cara Membuat Akun OVO & Cara Menggunakannya Untuk Transaksi

Cara Membuat Akun OVO Cara Menggunakannya Untuk Transaksi

Advertisements

Setelah anda mengetahui sedikit tentang aplikasi domper digital yang cukup populer di Indonesia yaitu OVO mungkin sebagaian akan tertarik ingin menggunakan aplikasi yang satu ini. Nah, untuk anda yang tertarik menggunakan aplikasi OVO, langkah pertama yang harus di lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu. Bagaimana caranya? langsung saja simak ulasan lengkap di bawah ini.

Cara Membuat Akun OVO

Cara Membuat Akun OVO

Advertisements

  • Langkah pertama silahkan anda download dan instal aplikasi OVO yang dapat di unduh melalui Play Store atau AppStore.
  • Buka aplikasi yang sudah di instal tersebut lalu akan muncul tulisan ‘Selamat Bergabung di “OVO!”.
    Geser layar lalu pilih menu “Mulai”.
  • Untuk anda yang sebelumnya telah mendaftar OVO bisa langsung login dengan cara memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar sebelumnya.
  • Namun, bagi anda yang belum pernah daftar OVO, silahkan melakukan registrasi dahulu dengan cara memilih menu “JOIN NOW”.
  • Kemudian isi data diri sesuai dengan yang diminta oleh aplikasi tersebut mulai dari Nama lengkap, Nomor HP, dan juga Email, klik “Berikutnya”.
  • Tunggu beberapa saat karena sistem akan mengirim sms yang berisi kode verivikasi ke nomor HP yang sudah anda masukkan tadi.
  • Terakhir masukkan kode verivikasi tersebut dan, foila!! akun OVO anda sudah aktif dan bisa langsung digunakan untuk transaksi.

Cara Menggunakan OVO

Cara Menggunakan OVO

Advertisements

Setelah anda membuat akun OVO, tentu saja ingin langsung menggunakannya untuk transaksi ya. Namun, apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan OVO untuk transaksi?. Nah, kunci dari berhasilnya bertransaksi menggunakan OVO ada pada jaringan anda. Apabila jaringan internet lancar maka secara otomatis transaksi berhasil.

Anda dapat menggunakan OVO untuk transaksi pembayaran dengan merchant-merchant yang sudah bekerjasa dengan OVO, caranya cukup mudah, anda hanya perlu memberitahukan kepada petugas kasir bahwa ingin membayar menggunakan aplikasi OVO. Tidak hanya digunakan untuk bayar belanjaan di merchant tertentu, anda juga bisa menggunakan OVO untuk transfer uang dengan mudah. Sebelum menggunakannya, anda harus top up atau mengisi saldo OVO terlebih dahulu.

Cara Top Up OVO

Cara Top Up OVO

Advertisements

Pihak OVO memberikan kemudahan bagi para penggunanya, salah satunya yaitu saat melakukan proses top up atau isi saldo OVO yang dapat di lakukan melalui berbagai metode. Top up dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, atau di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Keuntungan Menggunakan Dompet Digital OVO

Keuntungan Menggunakan Dompet Digital OVO

Advertisements

Selain proses pembuatan akunnya yang mudah, top up melalui berbagai metode yang dapat di pilih. Aplikasi domper digital OVO juga memberikan keuntungan yang berlipat saat menggunakan aplikasi dompet digital yang satu ini. Berikut ini keutungan menggunakan OVO yang dapat anda terima :

  • Terdapat banyak promo-promo menarik tentunya dengan jumlah cashback yang terbilang cukup besar.
  • Menggunakan OVO mempercepat proses transaksi karena tidak harus menggunakan uang cash, yang artinya tidak perlu lagi menunggu kembalian.
  • OVO telah bekerjasama dengan berbagai merchant di Indonesia.
  • Dapat mengecek pengeluaran selama menggunakan aplikasi OVO karena terdapat fitur history penggunaan.
  • Apabila anda berbelanja di merchant yang bekerjasama dengan OVO secara otomatis mendapatkan poin dan poin inilah bisa anda kumpulkan.
  • Setelah poin OVO sudah banyak, anda dapat menggunakannya untuk berbelanja.

Sekian informasi dari inspired2write.com tentang bagaimana cara membuat akun OVO lengkap dengan cara menggunakannya serta berbagai macam keuntungan yang bisa di dapatkan ketika anda memilih menggunakan dompet digital OVO untuk berbagai macam transaksi. Selain itu, anda bisa bayar shopee lewat OVO yang lebih mudah.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.