√ Biaya ATM Link 2022 : Tarik Tunai, Cek Saldo & Transaksi Lainnya

Biaya ATM Link – Bank-bank BUMN atau lebih dikenal dengan bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yakni Bank BNI, BRI, BTN dan Mandiri menghadirkan jaringan ATM bernama ATM Link. Sama dengan ATM pada umumnya, ATM Link juga bisa digunakan untuk bertransaksi.

Melalui ATM Link, pengguna bisa melakukan transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, tarik tunai, transfer dan transaksi lainnya. Dengan adanya ATM Link, maka masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi tanpa perlu ke kantor cabang.

Namun, sekarang ini regulasi baru terkait adanya biaya untuk setiap transaksi menggunakan ATM Link. Dimana setiap transaksi yang dilakukan lewat ATM Link akan dibebankan biaya transaksi, meskipun kartu ATM yang digunakan termasuk jaringan bank Himbara.

Lantas apa saja transaksi yang dikenai biaya dan berapa besar biaya yang dibebankan? Nah, bagi Anda yang belum mengetahui besaran biaya transaksi di ATM Link, maka langsung saja simak penjelasan lebih lengkap dan jelas dari inspired2write di bawah ini.

Biaya ATM Link

Biaya ATM Link

Biaya yang dimaksud bukanlah BIAYA ADMIN BTN, Mandiri, BRI ataupun BRI. Akan tetapi tarif yang dibebankan untuk transaksi yang dilakukan lewat mesin ATM jaringan Link, seperti cek saldo, tarik tunai, transfer dan jenis transaksi lainnya.

Dalam rangka mendukung kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi, maka transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM bank Himbara akan dikenai biaya. Jika sebelumnya cek saldo dan tarik tunai tidak dikenai biaya, namun kini akan dikenai biaya dengan besaran sebagai berikut.

Biaya Kartu Himbara

Bagi Anda yang melakukan transaksi menggunakan kartu ATM Himbara yaitu kartu ATM Mandiri, BNI, BRI dan BTN, transaksi yang dilakukan di ATM Link tetap akan dikenai biaya. Adapun besar biaya yang dibebankan terbilang lebih ringan dibandingkan menggunakan kartu non Himbara.

Jenis TransaksiBiaya Transaksi
Cek SaldoRp 2.500
Tarik TunaiRp 5.000
TransferRp 4.000

Biaya Kartu Non Himbara

Sementara itu, bagi pengguna kartu ATM non Himbara seperti kartu BCA, CIMB Niaga dan lain sebagainya bertransaksi transfer, cek saldo, serta tarik tunai juga akan dikenai biaya transaksi. Besaran biayanya lebih mahal dibandingkan dengan kartu ATM Himbara yakni sebagai berikut.

Jenis TransaksiBiaya Transaksi
Cek SaldoRp 4.000
Tarik TunaiRp 7.500
TransferRp 6.500

Biaya Transaksi Lainnya

Selain cek saldo, tarik tunai dan transfer, transaksi lainnya yang dilakukan melalui ATM Link juga akan dikenai biaya. Diantaranya seperti transaksi pembelian maupun pembayaran. Pembayaran dan pembelian lewat ATM Link akan dikenai tarif kurang lebih sekitar Rp. 5.000.

Fitur ATM Link

Fitur ATM Link

ATM Link memiliki fitur yang sama seperti ATM pada umumnya. Berbagai transaksi, baik finansial maupun non finansial bisa dilakukan lewat ATM Link. Melalui ATM Link nasabah dapat bertransaksi :

  1. Penarikan Tunai
  2. Cek Saldo
  3. Transfer Antar Bank
  4. Pembayaran Tagihan
  5. Pembelian Pulsa
  6. Isi ulang atau top up uang electronic Himbara (e-Money, Brizzi, Tapcash dan Blink)
  7. Isi ulang uang electronic dilakukan di ATM Bank Himbara penerbit, yaitu :
    • Kartu e-Money ke ATM Link berlogo Bank Mandiri atau BTN.
    • Kartu Brizzi ke ATM Link berlogo Bank BRI.
    • Kartu Tapcash ke ATM Link berlogo Bank BNI.
    • Kartu Blink ke ATM Link berlogo Bank BTN atau Mandiri.

Manfaat ATM Link

Manfaat ATM Link

ATM Link memberikan banyak keuntungan, selain memudahkan nasabah bertransaksi, ada juga manfaat lainnya dari ATM Link. Adapun manfaat ATM Link yaitu sebagai berikut.

  1. Biaya yang lebih murah untuk transaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer antar Bank Himbara di seluruh jaringan ATM Link dibandingkan dengan jaringan ATM lainnya.
  2. Mudah dijangkau, terdapat 53 ribu ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjangkau hingga pelosok terpencil di tanah air.

Itulah Informasi lengkap seputar biaya ATM Link untuk transaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer yang dapat inspired2write.com sajikan. Intinya untuk sekarang ini, ATM Link telah membebankan biaya untuk setiap transaksi yang dilakukan, meskipun menggunakan kartu jaringan bank Himbara.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.