2 Cara Membayar UKT Undip Lewat ATM BRI Terbaru 2020

Cara Membayar UKT Undip Lewat ATM BRI – Dengan kehadiran banyak bank yang tersebar di seluruh Indonesia, membuat para mahasiswa yang ingin membayar Uang Kuliah Tunggal menjadi semakin mudah. Pasalnya, sekarang ini sudah banyak universitas yang mulai bekerjasama dengan bank sebagai penyedia media pembayaran.

Salah satu universitas di Indonesia yang sudah melakukan kerjasama dengan pihak bank sebagai penyedia media pembayaran UKT yaitu Undip atau Universitas Diponegoro. Universitas Diponegoro telah bekerjasama dengen beberapa bank di Indonesia sebagai penyedia pembayaran UKT, salah satunya yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Selain, bisa membayar UKT Undip, bank BRI bisa digunakan untuk melakukan PEMBAYARAN UKT UNSRI. Dengan adanya kerjasama ini, maka bagi anda mahasiswa Undip, akan lebih mudah membayar uang kuliah tunggal tanpa perlu antri di kasir pembayaran kampus Undip, sehingga lebih praktis dan tentunya lebih cepat.

Lantas bagaimana cara membayar UKT Undip lewat ATM BRI? Nah, caranya sendiri terbilang sangat mudah. Dimana pembayaran UKT sama saja seperti anda melakukan pembayaran pendidikan pada umumnya. Untuk informasi lebih jelasnya, berikut ini inspired2write akan sajikan caranya secara lengkap dan detail. Adapun informasinya sebagai berikut.

Cara Membayar UKT Undip Lewat ATM BRI Beserta Syaratnya Terbaru

Cara Membayar UKT Undip Lewat ATM BRI Beserta Syaratnya Terbaru
Advertisements

Universitas Diponegoro melakukan kerjasama dengan bank BRI, dalam rangka memberikan kemudahan kepada para mahasiswanya agar nantinya pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) tidak tersendat karena berbagai faktor. Namun sebelum malakukan pembayaran, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu besaran biaya UKT Undip. Adapun untuk informasi yang lebih lengkapnya, sebagai berikut.

Biaya UKT Undip Terbaru

Untuk biaya UKT yang harus dibayar setiap mahasiswa tergantung fakultas yang di ambil. Setiap fakultas dan program studi Undip memiliki biaya UKT yang berbeda-beda. Selain biaya UKT setiap golongan juga memiliki besaran yang berbeda-beda. Adapun untuk biaya kuliah Undip terbaru, silahkan klik link di bawah ini.

Besaran UKT Undip : BIAYA UKT UNDIP TERBARU

Syarat Pembayaran UKT Undip

Setelah mengetahui besaran biaya UKT yang harus di bayar, anda masih belum langsung melakukan pembayaran. Masih ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi agar pembayaram dapat dilakukan dengan lacar. Adapun syarat pembayaran UKT Undip meliputi.

  • Nomor PIN
  • NIM Pendaftaran
  • PIN Pendaftaran
  • Sumber Dana

Cara Membayar UKT Undip Lewat ATM BRI

Cara Membayar UKT Undip Lewat ATM BRI
Advertisements

Nah, setelah mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan barulah anda bisa melakukan pembayaran. Untuk pembayaran melalui ATM BRI, sayangnya belum tersedia. Dimana pembayaran UKT Undip lewat Bank BRI baru bisa dilakukan melalui teller bank saja di kantor cabang BRI terdekat. Adapun cara bayar UKT lewat teller bank BRI, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Membayar UKT Undip Lewat Teller BRI

Cara Membayar UKT Undip Lewat Teller BRI
Advertisements

Untuk membayar UKT Unsri di teller bank BRI, terbilang sangat mudah, dimana anda hanya perlu mengujungi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Pembayaran lewat teller tidak memerlukan nomor rekening. Mahasiswa hanya perlu menujukan nomor PIN dan membayar secara tunai kepada teller. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan kunjungi cabang BRI terdekat.
  2. Kemudian, silahkan lakukan pembayaran secara tunai.
  3. Selanjutnya, silahkan informasikan kepada teller nama universitas dan nomor atau PIN tagihan yang diperoleh dari universitas.
  4. Lalu, teller melakukan verifikasi data atas informasi pembayaran dari mahasiswa.
  5. Jika data telah sesuai silahkan lakukan pembayaran secara tunai atau pemindahan dana.
  6. Setelah pembayaran berhasil, maka anda akan diberi bukti pembayaran oleh teller.

Itulah cara membayar UKT Undip yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda. Perlu diingat bahwa pembayaran UKT Undip lewat ATM BRI masih belum bisa, namun pembayaran baru bisa dilakukan di teller bank BRI. Demikian informasi yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar