11 Cara Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI & Biaya Admin 2022

Cara Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI – UKT (Uang Kuliah Tunggal) merupakan biaya kuliah yang harus dibayarkan oleh setiap mahasiswa di setiap semesternya. Pembayaran UKT dilakukan setiap kali mahasiswa memasuki semester baru selama masih menempuh pendidikan.

Pembayaran UKT dapat dilakukan di berbagai fasilitas perbankan seperti ATM, Mobile dan Internet Banking milik bank-bank yang telah bekerja sama dengan universitas terkait. Nah, buat kalian yang kuliah di UNEJ, maka kalian dapat membayar uang UKT lewat layanan ATM BRI.

Citayam

UNEJ memberikan kemudahan setiap mahasiswa atau wali murid dalam hal pembayaran UKT dengan melakukan kerjasama dengan sejumlah bank sebagai penyedia jasa. Dengan begitu, diharapkan mahasiswa UNEJ ataupun wali murid lebih mudah dalam membayar biaya UKT.

Meskipun ditunjukkan untuk memudahkan, namun masih banyak yang kebingungan dengan cara bayar UKT UNEJ lewat ATM BRI. Nah, buat kalian yang masih bingung dengan caranya, maka simak ulasan di bawah ini, untuk mengetahui cara membayar UKT serta biaya adminnya.

Kelebihan Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI

Jika kalian bertanya-tanya mengapa harus bayar UKT UNEJ via ATM BRI? Maka jawabannya karena ada banyak kelebihan yang akan kalian dapatkan. Pihak universitas melakukan kerjasama dengan bank BRI untuk menyediakan layanan pembayaran UKT bukanlah tanpa alasan.

Pastinya ada maksud dan tujuan tertentu, terutama khusus mereka mahasiswa yang juga menjadi nasabah bank BRI. Berikut adalah beberapa kelebihan bayar melalui ATM bank BRI.

  1. Melalui ATM BRI, maka pembayaran akan lebih mudah dan tersedia setiap saat (24/7).
  2. Melalui ATM BRI, kalian juga bisa bayar UKT tanpa harus mengantre di kantor cabang maupun lokasi pembayaran offline di universitas.
  3. Menjadi solusi terbaik buat kalian yang tidak menggunakan layanan mobile dan internet banking.
  4. Transaksi lebih aman dan uang pembayaran akan langsung diterima oleh pihak universitas.

Nah, itulah beberapa kelebihan jika kalian bayar UKT lewat ATM BRI. Dengan sejumlah kelebihan di atas, tentunya akan sangat tepat jika dilakukan. Berikut adalah panduan pembayarannya.

Cara Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI

Cara Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI

Cara bayar uang kuliah tunggal Universitas Jember lewat ATM BRI sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara bayar UKT UNSRI lewat ATM BRI karena cukup dengan mengakses pembayaran pendidikan. Kalian juga dapat menggunakan metode pembayaran via BRIVA.

Nah, untuk membantu kalian bayar UKT UNEJ, berikut ini akan kami berikan panduan yang dapat kalian ikuti. Adapun cara bayar UKT UNEJ lewat ATM BRI, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Masukkan Kartu ATM

Langkah pertama untuk bayar UKT UNEJ di ATM BRI yaitu dengan memasukkan kartu ATM. Pastikan kartu ATM dimasukkan dengan benar, dimana chip kartu berada di atas dan strip magnetik berada di bagian bawah. Jika terbalik, maka mesin akan menolak kartu ATM.

1. Masukkan Kartu ATM

2. Pilih Bahasa Indonesia

Kemudian, silahkan pilih Bahasa Indonesia agar setiap menu di mesin ATM BRI mudah kalian pahami. Sehingga kalian tidak salah dalam memilih menu-menu yang tersedia di mesin ATM.

2. Pilih Bahasa Indonesia

3. Input PIN ATM

Lalu, input 6 digit PIN ATM dengan benar. Jika sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka secara otomatis kartu ATM kalian akan di blokir oleh sistem. Jadi jangan sampai salah.

3. Input PIN ATM

4. Pilih Menu Lain

Setelah itu, akan muncul berbagai nominal dan beberapa menu di layar utama. Nah, pada layan utama mesin ATM BRI, silahkan kalian pilih Menu Lain, maka menu transaksi akan muncul.

4. Pilih Menu Lain

5. Pilih Pembayaran / Pembelian

Selanjutnya, pilihlah menu Pembayaran / Pembelian, karena transaksi yang akan dilakukan adalah membayar UKT UNEJ, sehingga harus memilih menu Pembayaran / Pembelian.

5. Pilih Pembayaran Pembelian

6. Pilih Pembayaran / Pembelian Lain

Lengkap berikutnya, pada layar Pembayaran/Pembelian, silahkan kalian pilih menu Pembayaran/Pembelian Lain untuk menampilkan jenis transaksi finansial yang lainnya.

6. Pilih Pembayaran Pembelian Lain

7. Pilih Menu BRIVA

Nah, selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu. Pada langkah ini silahkan pilih menu BRIVA. (atau kalian bisa klik Lainnya, kemudian cari dan pilih menu Pendidikan, jika masih tersedia).

7. Pilih Menu BRIVA

8. Masukkan Nomor BRIVA

Lalu, tinggal masukkan nomor BRIVA. Pengisian nomor BRIVA harus benar yaitu berupa kode institusi UNEJ diikuti dengan NIM. Jadi isi nomor BRIVA dengan kode institusi UNEJ yaitu 0122 + NIM (Nomor Induk Mahasiswa) (contoh : 0122123456789). Jika sudah, tekan Benar.

8. Masukkan Nomor BRIVA

9. Konfirmasi Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI

Setelah itu, pastikan semua detail transaksi yang tertera dilayar sudah sesuai mulai dari nomor BRIVA, Institusi, Nama dan Jumlah Tagihan. Setelah itu konfirmasi dengan Tekan Jika YA.

10. Pilih Jenis Rekening

Kemudian, kalian akan diminta untuk memilih jenis rekening yang digunakan untuk bayar UKT UNEJ. Pada langkah ini, silahkan kalian pilih jenis rekening dengan Dari Rekening Tabungan.

10. Pilih Jenis Rekening

11. Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI Selesai

Setelah itu, maka layar ATM akan menampilkan informasi bahwa transaksi telah berhasil dan struk ATM bukti pembayarannya akan keluar. Itu artinya cara bayar UKT UNEJ lewat ATM BRI telah selesai.

11. Bayar UKT UNEJ Lewat ATM BRI Selesai

Nah, jika mendapati masalah seperti ATM tertelan atau diblokir sistem karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali ketika bayar UKT UNEJ, maka silahkan hubungi nomor di bawah ini.

  • Call Center BRI : 14017 atau 1500017
  • Call Center BRI Syariah : 1500-789 atau (021) 345 0226/227

Biaya Admin Bayar UKT UNEJ di ATM BRI

Hal yang harus diketahui ketika bayar UKT di ATM BRI adalah transaksi akan dikenakan biaya admin. Lantas, berapa biaya admin bayar Uang Kuliah Tunggal lewat ATM BRI? Biaya yang dibebankan cukup terjangkau, sehingga tidak akan memberatkan mahasiswa atau wali murid.

Dimana bayar UKT UNEJ lewat ATM hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500 per transaksi. Nah, jika tidak ingin dikenakan biaya admin, maka bisa bayar UKT UNEJ menggunakan virtual account lewat aplikasi mobile banking (BRImo) atau lewat Internet Banking.

Cara Cek Status Pembayaran UKT UNEJ

Cara Cek Status Pembayaran UKT UNEJ

Setelah UKT telah berhasil dibayar lewat ATM BRI, kalian juga masih harus memastikan apakah pembayaran dengan cara di atas telah berhasil dan masuk ke data universitas. Pastikan status pembayarannya “LUNAS ONLINE” setelah melakukan transaksi di ATM BRI berhasil.

Lalu, bagaimana cara cek status pembayarannya? Nah, cara cek statusnya terbilang sangat mudah. Dimana UNEJ sendiri telah menyediakan layanan online untuk memeriksa status pembayaran UKT, sehingga mahasiswa dapat memantau status pembayarannya kapanpun.

Nah, cara cek status pembayaran UKT UNEJ dapat dilakukan melalui SISTER dengan cara masuk ke menu Status > Status Pembayaran. Setelah itu, tinggal mencari nama kalian di situ dan lihat statusnya. Apabila ada kendala, silahkan menghubungi nomor 0331-330224 / 0331-333147.

Nah, itulah informasi lengkap dari inspired2write.com terkait cara bayar UKT UNEJ lewat ATM BRI lengkap dengan kelebihan dan biaya admin bayar UKT lewat ATM BRI. Sekiranya hanya itu saja informasi lengkap dari kami, semoga artikel cara bayar di atas membantu kalian semuanya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.