Categories: Perbankan

22 Syarat Daftar Kredivo 2021 : Tanpa Slip Gaji & NPWP

Syarat Daftar Kredivo – Kredivo adalah solusi instan yang menawarkan kemudahan berbelanja online. Dengan Kredivo Anda beli sekarang bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3, 6 dan 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan.

Kredivo akan memberikan limit kredit sebesar Rp. 30.000.000.- Limit tersebut bisa digunakan untuk belanja online di lebih dari 250 e-commerce rekan Kredivo. Menariknya lagi, Anda juga bisa mencairkan limit kredit tersebut dalam bentuk uang tunai.

Namun, untuk dapat menikmati limit kredit Kredivo, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Akan tetapi, agar pengajuan cepat disetujui ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Syarat syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran Kredivo cukup ringan.

Persyaratan daftar ini yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pihak Kredivo apakah pengajuan daftar Kredivo disetujui atau tidak. Lantas apa saja syarat daftar Kredivo? Adapun syarat syarat pendaftaran tersebut, yakni sebagai berikut.

Syarat Daftar Kredivo

Advertisements

Untuk daftar Kredivo, syarat syarat yang dibutuhkan meliputi persyaratan umum dan dokumen pendukung persyaratan. Agar daftar Kredivo cepat disetujui, maka Anda harus memenuhi syarat syarat di bawah ini.

Syarat Umum

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Kota Surabaya, Semarang, Pelembang, Medan, Bali, DIY Yogyakarta, Solo, Makasar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda dan Kediri.
  4. Berpenghasilan minimal Rp. 3.000.000,- per bulan.

Dokumen Pesyaratan

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan swafoto.
  2. Bukti Tempat Tinggal.
  3. Bukti penghasilan.

Syarat syarat di atas, nantinya digunakan untuk daftar Kredivo. Nantinya pihak Kredivo akan meminta semjumlah data dari persyaratan yang telah disiapkan.

Cara Daftar Kredivo Pasti Diterima

Advertisements

Setelah semua syarat syarat di atas terpenuhi, selanjutnya bisa langsung daftar Kredivo. Daftar Kredivo hanya dapat dilakukan langsung melalui aplikasi di smartphone. Jadi, mesti download aplikasi Kredivo terlebih dahulu. Adapun cara daftar, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Download Aplikasi Kredivo

Langkah pertama, silahkan download aplikasi Kredivo melalui Google Play ataupun App Store. Kemudian, install aplikasinya di smartphone.

2. Buka Aplikasi Kredivo

Advertisements

Setelah berhasil terpasang di smartphone, selanjutnya silahkan buka aplikasi Kredivo-nya. Lalu, izinkan perizinan yang muncul. Kemudian, klik tombol “Memulai” untuk membuat akun Kredivo.

3. Daftar Akun Kredivo

Advertisements

Langkah selanjutnya, silahkan klik “Daftar Sekarang“. Setelah itu, klik “Setujui” untuk daftar akun Kredivo.

4. Pilih Jenis Akun Kredivo

Advertisements

Langkah berikutnya, silahkan pilih jenis tipe akun Kredivo yang diinginkan. Tersedia 3 pilihan akun yakni sebagai berikut.

  • Basic : Jangka waktu 30 hari dengan limit hingga Rp. 3.000.000,-
  • Premium : Jangka waktu 12 bulan dengan limit hingga Rp. 30.000.000,-
  • Starter : Jangka waktu 30 hari dengan limit hingga Rp. 500.000,-

Setelah memilih, tipe akun yang diinginkan, silahkan klik “Lanjutkan” untuk memenuhi syarat.

5. Lengkapi Informasi Pribadi

Advertisements

Setelah itu, lengkapi data diri. Agar bisa di ACC, Anda bisa mengikuti intruksi di bawah ini.

  • Nama Lengkap : Isi nama Anda sesuai KTP, gunakan huruf kapital/besar semuanya.
  • Nomor HP : Input nomor telepon yang masih aktif.
  • Email : Masukkan alamat email yang masih aktif.
  • Nama Ibu Kandung : Masukkan nama ibu kandung Anda menggunakan huruf kapital/besar semuanya.
  • Pendidikan Terakhir : Silahkan pilih S1, walaupun lulusan SMA.
  • Status Perkawinan : Sesuai dengan status Anda saat ini.
  • Status Pekerjaan : Pililah Pekerja Penuh Waktu
  • Lama Bekerja : Isi lebih dari 35 bulan.
  • Gaji Bersih Perbulan : Isi lebih dari 3 juta.
  • Tempat Tinggal : Isi sesuai KTP.
  • Jika semuanya sudah diisi klik “Simpan“.

6. Unggah Foto KTP

Advertisements

Langkah berikutnya, silahkan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai petunjuk pada aplikasi Kredivo.

7. Ambil Foto Selfie

Advertisements

Langkah selanjutnya, silahkan ambil foto selfie pada saat daftar Kredivo untuk memverifikasi akun.

8. Hubungkan Akun e-Commerce

Advertisements

Kemudian, hubungkan akun digital dengan bukti transaksi sebagai bukti tempat tinggal. Disini Anda harus memasukkan akun e-Commerce yang sudah sering digunakan untuk belanja online.

Pastikan terakhir belanja di e-commerce tersebut minimal 2 minggu terakhir, agar pengajuan cepat disetujui. Jika sudah klik “Kirim“.

9. Akun Kredivo Berhasil Dibuat

Advertisements

Selanjutnya, tinggal tunggu pihak Kredivo selesai melakukan verifikasi akun. Jika pengajuan disetujui, maka pihak kredivo akan mengirim SMS untuk melakukan Aktivasi akun.

10. Aktivasi Akun Kredivo

Advertisements

Setelah mendapatkan SMS dari Kredivo, dilahkan klik pada link yang tertera di SMS Kredivo. Kemudian, tinggal masukkan kode OTP. Lalu, buat PIN untuk keamanan akun Kredivo. Terakhir tinggal, pilih pertanyaan keamanan beserta dengan jawabanya.

Cara Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji

Advertisements

Sedangkan, untuk yang tidak memiliki slip gaji, apakah masih bisa daftar Kredivo? Tentu saja bisa. Kredivo sendiri memang tidak mensyaratkan pendaftar untuk melampirkan slip gaji, namun hanya pengasilan bersih Anda.

Cara daftar Kredivo tanpa slip gaji sendiri sama seperti cara di atas, jadi ikuti saja cara di atas. Perlu diketahui juga, bahwa daftar Kredivo apapun tipe akun yang dipilih tidak harus menyertakan slip gaji.

Cara Daftar Kredivo Tanpa NPWP

Advertisements

Sama halnya seperti DAFTAR JENIUS, daftar Kredivo juga bisa dilakukan meskipun tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Tak hanya tanpa slip gaji saja, namun pendaftaran Kredivo juga bisa dilakukan tanpa NPWP, meskipun NPWP menjadi salah satu syarat pendaftaran Akun Kredivo Premium.

Sebenarnya tak hanya Premium saja, Basic dan Starter juga tidak memerlukan NPWP. Sementara itu, untuk mendaftar tanpa NPWP, caranya juga sama seperti di atas, jadi ikuti saja cara di atas hingga Kredivo Anda disetujui.

Advertisements

Akan Tetapi, apabila Anda ingin mendaftar atau upgrade Kredivo Premium, Anda bisa memilih opsi “Hubungkan BPJS/DJP“, nantinya bisa menghubungkan akun mobile atau internet banking dan lain-lain. Secara keseluruhan caranya sama seperti yang telah kami singgung di atas.

Advertisements

Cara Daftar Kredivo Tanpa Akun E-Commerce

Advertisements

Berbeda dengan kedua cara di atas, untuk cara daftar Kredivo tanpa memasukan Akun E-Commerce hanya bisa dilakukan untuk tipe akun Starter saja. Jadi jika Anda tidak ingin memasukan akun E-Commerce, silahkan pilih tipe Kredivo Starter.

Advertisements

Cara daftar Kredivo Starter sendiri kurang lebihnya sama, nantinya hanya akan dimintai untuk memasukan foto KTP dan foto selfie saja. Nah, Kredivo Starter ini memiliki peluang ACC lebih besar dibandingkan Basic dan Premium.

Cara Daftar Kredivo Yang Sudah Ditolak

Advertisements

Nah, bagaimana jika setelah mendaftar, namun ditolak? Jika Anda sudah pernah mengajukan pendaftaran, akan tetapi di tolak, maka syarat untuk mendaftar lagi yaitu harus menunggu selama 3 bulan setelah pendaftaran sebelumnya ditolak.

Cara pendaftaran setelah ditolak juga kurang lebih sama seperti cara di atas, syarat syarat yang dibutuhkan juga sama. Jadi tinggal ikuti informasi yang telah inspired2write.com sajikan di atas.

FAQ

Berapa Lama Waktu Verifikasi Akun Kredivo?

Persetujuan dapat memakan waktu kurang lebih 24 jam.

Apakah Daftar Kredivo Dikenai Biaya?

Pendaftaran Kredivo sepenuhnya gratis tanpa biaya apapun.

Kenapa Pendaftaran Kredivo Ditolak Terus?

Mungkin persyaratan anda belum lengkap

Kesimpulan

Itulah beberapa syarat daftar Kredivo yang dapat inspired2write.com sajikan. Pada dasarnya jika ingin pendaftaran cepat disetujui, Anda perlu NPWP dan lengkapi semua syarat di atas. Demikian dan semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan komentar