Categories: Perbankan

√ Denda Shopee Paylater 2021 : Tanggal Jatuh Tempo & Resiko

Denda Shopee Paylater – Belanja sekarang bayar nanti menggunakan SPaylater memang menguntungkan, karena pengguna masih bisa belanja online di Shopee meskipun sedang kurang dana. Dengan Shopee Paylater, Anda bisa belanja dengan pembayaran dicicil.

Meskipun demikian, namun pengguna harus membayar tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo. Pasalnya jika sampai terlambat, ada resiko yang harus ditanggung. Salah satu resiko terlambat membayar Shopee Paylater yaitu akan dikenakan denda keterlambatan penyaran.

Shopee Paylater tak hanya membebankan BUNGA untuk cicilan setiap bulannya, namun juga mengeluarkan kebijakan untuk membebankan denda kepada mereka yang terlambat membayar. Maka dari itu, agar terhindar dari denda sebaiknya bayar tepat waktu.

Lantas berapa bunga keterlambatan membayar taguhan SPaylater? Nah, SPaylater sendiri membebankan denda yang terbilang ringan. Bagi Anda yang ingin tahu informasi lengkap terkait denda SPaylater, maka silahkan simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Denda Shopee Paylater

Advertisements

Denda ini ditunjukan untuk keterlambatan pembayaran. Berbeda dengan PEMBAYARAN AKULAKU, dimana Akulaku memberikan kebijakan 1-6 hari keterlambatan tidak akan dikenai denda, pada hari ke-7 barulah dikenai denda. Sedangkan, Shopee Paylater tak seperti Akulaku.

Dimana, jika Anda terlambat 1 hari saja denda akan langsung berlaku saat itu juga. Adapun untuk denda SPaylater yaitu 5%. Denda tersebut dibebankan untuk pembeli dan dibayarkan secara bersamaa saat melunasi tunggakan pembayaran SPaylater pada bulan tersebut.

Tanggal Jatuh Tempo

Advertisements

Nah, agar tidak terlambat bayar SPaylater dan dikenai resiko denda, disarankan untuk membayar sebelum tanggal jatuh tempo yaitu kurang lebih 5 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Pembayaran Shopee Paylater paling lambat yaitu tanggal 5 pada bulan berikutnya.

Tanggal 5 merupakan tanggal paling akhir untuk membayar Shopee Paylater. Jika pada tanggal 6 baru bayar SPaylater maka akan dikenai resiko denda sebesar 5% dari jumlah tagihan pada bulan terkait.

Tanggal Muncul Tagihan

Advertisements

Selain dibatasi waktu pembayarannya dengan tanggal jatuh tempo. Shopee Paylater juga menetapkan tanggal munculnya rincian tagihan yang harus dibayar pada bulan tertentu. Rincian tagihan Shopee Paylater muncul setiap tanggal 25 setiap bulan.

Jadi agar, setelah rinciannya muncul, Anda bisa melakukan pembayaran. Sehingga Anda tidak akan mendapatkan resiko terkena denda karena membayar melebihi tanggal jatuh tempo.

Resiko Telat Bayar Shopee Paylater

Advertisements

Apabila Anda membayar Shopee Paylater melebihi tanggal jatuh tempo, baik 1 hari, 1 minggu ataupun 1 bulan akan ada banyak berbagai resiko. Keterlambatan pembayaran tagihan melebihi tanggal jatuh tempo dapat mengakibatkan resiko :

  1. Resiko denda 5% dari total tagihan yang sedang berjalan.
  2. Resiko pembekuan akun Shopee.
  3. Resiko dibatasi penggunaan voucher Shopee.
  4. Resiko tercatat di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK.
  5. Resiko penagihan lapangan (Field Collector).

Cara Bayar Denda Shopee Paylater

Advertisements

Nah, untuk membayar denda SPaylater sendiri sama seperti pembayaran cicilan pada umumnya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca selengkapnya di artikel CARA BAYAR TAGIHAN SHOPEE PAYLATER.

Nantinya denda akan dijumlahkan dengan cicilan bulan terkait. Untuk melihat rincian denda dan biaya tagihan, silahkan klik “Shopee Paylater“. Lalu, masuk ke menu “Tagihan Saya“. Nantinya Anda akan melihat rincian tagihan dan besaran bunga yang harus dibayarkan.

FAQ

Apakah Denda Keterlambatan Shopee Paylater Dapat Bertambah?

Bisa, jika sampai terlambat berbulan-bulan

Kapan Waktu Paling Tepat Membayar Shopee Paylater Agar Tidak Terlambat?

1 minggu sebelum tanggal jatuh tempo

Mengapa Shopee Paylater Memberikan Denda Keterlambatan Pembayaran?

Agar pengguna membayar tagihan Shopee Paylater tepat waktu

Kesimpulan

Kesimpulanya adalah diharuskan untuk membayar tagihan SPaylater tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak mendapat resiko pembebanan denda yang akan mengakibatkan resiko pembengkakan tagihan. Itulah informasi terkait denda Shopee Paylater lengkap dengan tanggal jatuh tempo dan resiko telah membayar dari inspired2write.com. Sekian dan semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar