Categories: Perbankan

√ 14 Cara Top Up Shopeepay via BSI Mobile : Admin, Limit & Keuntungan

Cara Top Up Shopeepay via BSI Mobile – Tidak bisa dipungkiri bahwa Shopee merupakan satu dari sekian banyak eCommerce terbaik di Indonesia. Shopee juga seringkali memberikan promo berupa diskon besar-besaran hingga layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Bukan hanya itu, Shopee juga menawarkan metode pembayaran khusus bernama Shopeepay. Melalui fitur ini, proses pembayaran Shopee dapat dilakukan dengan praktis tanpa harus memasukkan nomor rekening dan sebagainya.

Namun perlu diketahui bahwa Shopeepay hanya bisa digunakan jika terdapat saldo di dalamnya. Nah, untuk mengisi saldo atau Top Up Shopeepay kini dapat dilakukan via layanan Mobile Banking dari Bank Syariah Indonesia.

Tentu saja beberapa dari kalian ada yang sudah menjadi nasabah BSI dan melakukan AKTIVASI BSI MOBILE. Melalui fasilitas tersebut kini Top Up Shopeepay bisa dilakukan dalam genggaman. Penasaran seperti apa cara melakukannya? langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Syarat Isi Ulang Saldo Shopeepay di BSI Mobile

Advertisements

Sebelum kami jelaskan mengenai tata cara isi saldo Shopeepay via BSI Mobile, terlebih dahulu kalian perlu mengetahui persyaratan yang berlaku pada transaksi tersebut. Informasi lengkap mengenai persyaratan itu sendiri telah kami siapkan dibawah ini :

Kode Pembayaran

Jadi, pada penggunaan BSI Mobile untuk Top Up Shopeepay kalian harus mendapatkan nomor Virtual Account. Nantinya nomor tersebut bakal digunakan sebagai kode pembayaran di BSI Mobile.

Saldo Rekening BSI

Selain itu kalian juga perlu memastikan saldo di rekening BSI mencukupi untuk Top Up saldo Shopeepay. Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi alangkah baiknya kalian lakukan cek saldo terlebih dahulu.

Koneksi Internet

Syarat ketiga adalah perangkat smartphone yang digunakan telah terkoneksi dengan internet. Sebab, untuk mengakses aplikasi Shopee maupun BSI Mobile wajib menggunakan internet.

Cara Top Up Shopeepay via BSI Mobile

Advertisements

Waktu yang dibutuhkan: 6 menit.

Setelah mengetahui beberapa syarat utama untuk isi saldo Shopeepay via BSI Mobile, sekarang mari lanjut ke tata cara melakukan transaksi tersebut. Proses ini sangat cepat, tidak sampai 10 menit. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Jalankan Aplikasi Shopee

    Pertama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone kalian.

  2. Tap Shopeepay

    Pada tampilan utama kalian klik menu Shopeepay.

  3. Pilih Isi Saldo

    Kemudian sesuai tujuan kita kali ini, maka pilihlah Isi Saldo pada pilihan menu paling kiri.

  4. Pilih Metode Pembayaran

    Setelah itu kalian akan diminta untuk memilih metode pembayaran. Silahkan klik metode Bank Transfer -> Bank Syariah Indonesia (BSI).

  5. Salin Nomor Virtual Account

    Pada tampilan berikutnya akan muncul informasi Nomor Virtual Account, langsung saja tap Salin.

  6. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Sekarang tinggal jalankan aplikasi BSI Mobile.

  7. Tap Menu Beli

    Kemudian klik menu Beli pada tampilan selanjutnya.

  8. Pilih Top Up

    Setelah itu akan muncul muncul beberapa jenis pembelian. Silahkan pilih Top Up.

  9. Pilih Shopeepay

    Klik Shopeepay pada pilihan menu berikutnya.

  10. Tempel Kode Pembayaran

    Sekarang tempelkan kode pembayaran yang sudah di salin sebelumnya dari aplikasi Shopee.

  11. Input Nominal Top Up

    Kemudian silahkan input nominal saldo yang akan diisikan ke rekening Shopeepay. Jika sudah, klik Selanjutnya

    .
  12. Masukkan PIN BSI Mobile

    Setelah itu masukkan 6 digit nomor PIN BSI Mobile lalu tap Selanjutnya.

  13. Periksa Data Transaksi

    Sekarang pastikan semua data transaksi telah sesuai, mulai dari jenis pembayaran, nomor HP, nama customer dan jumlah Top Up. Jika sudah, klik Selanjutnya.

  14. Transaksi Berhasil

    Terakhir, di layar smartphone akan muncul status transaksi Top Up Shopeepay via BSI Mobile telah berhasil.

Sebagai informasi tambahan, perlu diketahui bahwa ketika proses Top Up Shopeepay sudah berhasil tapi saldo Shopeepay belum juga bertambah, coba mulai ulang smartphone. Jika tidak kunjung berhasil, segera laporkan masalah ke pihak Shopee melalui fitur Chat Shopee.

Biaya Admin Top Up Shopeepay Lewat mBanking BSI

Advertisements

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya mengenai ada atau tidaknya biaya admin pada proses Top Up Shopeepay via Mobile Banking BSI. Baiklah, disini bakal kami jelaskan bahwa untuk cara isi ulang Shopee via BSI Mobile TIDAK BERLAKU BIAYA ADMIN.

Shopee juga menerapkan kebijakan tersebut untuk CARA TOP UP SHOPEE LEWAT ATM Mandiri, BCA dan BRI. Sedangkan untuk nasabah BNI, transaksi tersebut bakal dikenai tarif admin sebesar Rp. 1.000.

Limit Minimal & Maksimal Top Up Shopeepay

Advertisements

Selain ketentuan mengenai biaya admin, Shopee juga memiliki batas maksimal untuk Top Up Shopeepay. Jadi, bagi pemilik akun Shopee yang sudah terverifikasi bisa melakukan Top Up Shopeepay via BSI Mobile maupun cara lain hingga Rp. 20.000.000.

Kemudian untuk akun yang belum terverifikasi hanya bisa melakukan Top Up maksimal Rp. 2.000.000. Sedangkan untuk limit minimal, Shopee menerapkan nominal Rp. 10.000 untuk akun yang sudah atau belum terverifikasi.

Keuntungan Isi Saldo Shopeepay Pakai BSI Mobile

Advertisements

Perlu diketahui juga bahwa untuk cara isi saldo Shopeepay via BSI Mobile ternyata memiliki beberapa keuntungan bagi pengguna. Nah, apa sajakah keuntungan tersebut? silahkan simak selengkapnya berikut ini :

Lebih Praktis

Keuntungan pertama tentu dari segi kepraktisan, sebab ketika Top Up Shopeepay dengan cara diatas kalian tidak perlu keluar rumah, cukup akses BSI Mobile dan transaksi berhasil. Simpel bukan?

Gratis Biaya Admin

Selain itu, seperti yang kami jelaskan diatas bahwa Shopee tidak meminta tarif transaksi bagi pengguna yang Top Up Shopeepay via BSI Mobile. Jadi, saldo di rekening BSI hanya terpotong sesuai nominal Top Up yang ditentukan.

Aman

Terakhir, cara isi saldo Shopeepay via BSI Mobile juga terjamin keamanannya. Bukan tanpa alasan, saat ini Shopee telah resmi mendukung pembayaran melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI). Jadi, bagi para nasabah BSI tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi Shopee.

Sedangkan untuk kekurangan atau kerugian dari transaksi diatas hampir tidak ada. Hanya saja, cara tersebut tidak bisa dilakukan oleh semua pengguna Shopee, melainkan cuma mereka yang sudah memiliki akses ke Mobile Banking BSI.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari Inspired2Write.com mengenai cara Top Up Shopeepay via BSI Mobile. Diatas kami juga menambahkan penjelasan seputar biaya admin, limit transaksi hingga keuntungan melakukan isi ulang saldo Shopeepay melalui layanan BSI Mobile.

Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa cara diatas hanya dapat digunakan oleh nasabah BSI yang sudah mengaktifkan layanan Mobile Banking. Jika kalian sudah punya rekening BSI tapi belum melakukan aktivasi BSI Mobile, segera lakukan aktivasi secara Online maupun datang langsung ke Kantor Cabang BSI terdekat.

Tinggalkan komentar