Categories: Wirausaha

8 Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat Resmi Tanpa Modal 2021

Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat – Profesi agen penjualan tiket pesawat menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Selain itu, bisnis tiket pesawat juga sangat menguntungkan, karena banyaknya orang yang lebih memilih berpergian menggunakan pesawat.

Meskipun menjadi bisnis yang menjanjikan, namun jadi agen tiket penerbangan membutuhkan persiapan yang matang dan tidak bisa dilakukan sembarangan. Hal ini bertujuan agar bisnis penjualan tiket pesawat mudah berkembang dan meminimalisir kerugian.

Banyak orang tertarik untuk berkarir sebagai agen perjalanan karena keistimewaannya. Untuk menjadi agen tiket pesawat, tentukan keahlian yang dibutuhkan, manfaatkan peluang pendidikan dan sumber daya profesional serta pertimbangkan jenis perjalanan.

Agar menjadi agen tiket pesawat yang sukses, anda bisa bekerjasama dengan maskapai pesawat langsung untuk jadi agen resmi. Lantas, bagaimana cara menjadi agen tiket pesawat? Untuk anda yang ingin menjadi agen tiket penerbangan, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Jadi Agen Tiket Pesawat Terpercaya

Advertisements

Seperti halnya menjadi AGEN TIKET KERETA API, jadi agen tiket penerbangan benar-benar memerlukan persiapan dan perhitungan yang tepat. Mengapa demikian? Hal ini bertujuan agar modal yang dibutuhkan untuk berbisnis tiket penerbangan tidak terlalu besar.

Selain itu, dengan persiapan yang matang, anda juga akan mengetahui celah mendapatkan keuntungan besar dari hasil penjualan tiket pesawat. Untuk jadi agen tiket penerbangan yang sukses, kira-kira caranya seperti informasi di bawah ini.

Bekerjasama Langsung dengan Maskapai Pesawat

Advertisements

Bekerjasama dengan maskapai secara langsung, menjadi langkah awal untuk membangun usaha penjual tiket pesawat. Agen yang bisa bekerjasama secara langsung hanya yang sudah memiliki badan usaha seperti CV, PT dan lain sebagainya.

Apabila ingin mengawali bisnis penjualan tiket penerbangan, maka anda perlu menyiapkan dana yang tidak sedikit. Menjadi agen resmi tiket pesawat umumnya membutuhkan biaya deposit minimal 10 juta pada setiap maskapai penerbangan yang diajak bekerjasama.

Untuk menjadi agen resmi maskapai pesawat membutuhkan beberapa persyaratan. Syarat yang dibutuhkan meliputi TPD, NPWP, SIUP, dan persyaratan pendukung lainnya yang harus dipenuhi sesuai kebijakan maskapai yang bersangkutan.

Bekerjasama dengan Agen Tiket Pesawat

Advertisements

Nah, jika anda belum memiliki badan usaha atau belum memiliki dana yang cukup, untuk menjadi agen tiket penerbangan anda bisa bergabung menjadi agen dengan melakukan kerjasama dengan agen resmi Tiket pesawat dari maskapai (sub agen).

Sub agen merupakan orang yang membangun usaha pemesanan dan penjualan tiket yang tidak bekerjasama langsung dengan maskapai penerbangan, namun melakukan kerjasama dengan agen resmi yang memiliki ikatan langsung dengan maskapai penerbangan.

Modal yang dibutuhkan menjadi sub agen sendiri, lebih sedikit dibandingkan menjadi agen resmi maskapai yaitu hanya sekitar 2 juta. Sementara untuk syarat yang dibutuhkan tergantung kebijakan agen resmi itu sendiri, biasanya cukup dokumen identitas diri.

Analisis Harga Tiket Pesawat

Advertisements

Carilah tiket pesawat murah dan kemudian menjualnya dengan menambahkan keuntungan. Selain itu, sediakan pula tiket pesawat dari maskapai penerbangan yang banyak diminati oleh konsumen, seperti tiket pesawat Garuda, Air Asia dan lainnya.

Disarankan lagi untuk rutin melihat daftar harga tiket, terutama pada saat promo. Melalui promo, anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah dan yang paling penting bersikap transparan kepada konsumen dan menjelaskan tentang tiket yang anda jual.

Karena harga tiket pesawat yang dapat berubah sewaktu-waktu, maka sangat penting bagi seorang agen melakukan analisa harga tiket pesawat. Agar nantinya jika ada perubahan harga, anda bisa menjual tiket dengan harga yang pas, tidak terlalu mahal ataupun murah.

Lakukan Strategi Pemasaran yang Efektif

Advertisements

Untuk menjadi agen tiket pesawat yang sukses, pentingnya strategi pemasaran menjadi hal yang perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk menggaet para komsumen untuk membeli tiket kepada anda.

Anda bisa melakukan promosi atau iklan untuk mendapatkan area penjualan yang lebih luas dalam memasarkan tiket pesawat. Dengan demikian, maka iklan akan diketahui oleh banyak orang dalam cakupan yang luas.

Dalam melakukan promosi dan iklan, mungkin anda bisa memanfaatkan media elektronik untuk memasarkan produk tiket pesawat anda. Namun dalam penyusuan iklan elektronik, anda mesti menggunakan BAHASA IKLAN ELEKTRONIK yang baik dan menarik.

Dengan menjalankan langkah-langkah di atas, maka bisnis penjualan tiket pesawat anda akan mudah berkembang dan dipercaya oleh banyak konsumen.

Pada dasarnya menjadi agen perjalanan yang paling penting yaitu memprioritaskan pelayanan kepada konsumen.

Bagaimanapun pembeli adalah raja, jadi layani mereka dengan baik, jujur agar mereka nyaman dan puas dengan pelayanan yang anda berikan.

Keuntungan Menjadi Agen Tiket Pesawat

Advertisements

Dengan menjadi agen tiket pesawat, anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Keuntungan utama menjadi agen yaitu sebagai usaha penambah penghasilan yang menjanjikan. Namun, keuntungan yang bisa di dapat dengan menjadi agen buka itu saja. Lantas apa saja keuntungan tersebut? Berikut keuntungannya.

1. Bisnis yang Bersifat Jangka Panjang

Menjadi agen penjualan tiket penerbangan merupakan bisnis jangka panjang. Mengapa demikian? Pasalnya transportasi udara ini terus mengalami peningkatan yang terus naik setiap tahunya. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah bandara yang terus di buka di setiap daerah.

2. Modal yang Dibutuhkan Kecil

Dari segi biaya, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Hal ini dikarenakan menjalankan bisnis penjualan tiket penerbangan tidakan mengeluarkan biaya yang mahal. Untuk menjalankan bisnis ini anda hanya membutuhkan tempat, perangkat komputer yang terhubung ke jaringan internet saja.

3. Komisi yang Didapat Besar

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan yaitu komisi yang bisa diraih cukup lumayan. Dimana harga 1 tiket pesawat besar kecilnya di tentukan berdasarkan jarak, yang notabene-nya dibandrol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan. Dengan begitu, dalam sehari anda bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan (tergantung banyaknya tiket yang terjual).

4. Mudah Dijalankan

Dengan sistem online dalam menjual tiket pesawat, bisnis ini memang bisa dijalankan dari jarak jauh dan dari manapun. Hal inilah yang membuat bisnis ini mudah dijalankan. Karena kemudahannya, maka anda tidak perlu lagi membuang-buang waktu dan tenaga untuk menjalankan bisnis yang satu ini.

Itulah beberapa cara menjadi agen tiket pesawat yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda. Pada dasarnya menjalankan bisnis perjalanan sendiri itu mudah, jika dilakukan dengan perhitungan dan persiapan yang matang. Jadi, disarankan sebelum memulai bisnis diharapkan melakukan perhitungan dan persiapan terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar