Categories: Perbankan

30 Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM & Kantor 2021

Cara Daftar SMS Banking BRI – Sekarang ini layanan perbankan sudah semakin lengkap dan maju. Berbagai BANK TERBAIK DI INDONESIA saling berlomba untuk membarikan pelayanan terbaik mereka. Salah satu bank di Indonesia tersebut yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bank BRI menghadirkan layanan yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Salah satu layanan tersebut yaitu SMS Banking. SMS Banking BRI adalah layanan yang memudahkan nasabah melakukan transaksi tanpa ke ATM atau Bank.

Hal tersebut dikarenakan layanan SMS Banking di akses menggunakan smartphone, sehingga transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Akan tetapi untuk dapat menggunakan SMS Banking, setiap nasabah bank BRI harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara daftar SMS Banking BRI dilakukan dengan melakukan registrasi nomor HP lewat ATM dan melakukan aktivasi di kantor unit kerja BRI. Lantas bagaimana caranya mendaftar SMS Banking BRI? Adapun informasi lebih jelasnya, silahkan simak ulasan mendalam di bawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM & Kantor

Advertisements

Cara daftar SMS Banking BRI sendiri pada dasarnya tidaklah sulit. Caranya sendiri hampir sama seperti MENDAFTAR SMS BANKING BNI. Dimana anda perlu melakukan registrasi nomor HP di ATM dan melakukan aktivasi di kantor unit kerja BRI untuk mengaktifkan SMS Banking BRI di HP anda. Nah, dengan begitu, maka anda sudah dapat melakukan transaksi menggunakan SMS Banking. Adapun untuk informasi lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

Keunggulan SMS Banking BRI

Sebelum mendaftar SMS Banking BRI ada beberapa keungulan yang perlu anda ketahui. SMS Banking BRI memiliki keunggulan yang mendukung berbagai jenis smartphone. Apapun jenis dan tipe smartphone anda, SMS Banking ini bisa di akses.

Selain itu, BRI SMS juga mendukung semua provider. Keunggulan lainnya dari SMS Banking BRI yaitu transaksi menjadi mudah dan fleksibel serta biaya yang lebih terjangkau.

Fasilitas SMS Banking BRI

Dengan SMS Banking BRI anda dapat menikmati berbagai fasilitas transaksi. BRI SMS bisa digunakan untuk melakukan semua jenis transaksi perbankan, baik transaksi finansial maupun non finansial.

Transaksi finansial meliputi TRANSFER, bayar tagihan, pembelian hingga pembayaran kartu kredit BRI. Sedangkan, untuk transaksi non finansial SMS Banking meliputi, cek saldo, CEK MUTASI, cek informasi tagihan dan lain sebagainya.

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM

Untuk dapat menggunakan SMS Banking, hal pertama yang harus anda lakukan yaitu melakukan registrasi nomor HP di ATM BRI. Adapun cara daftar SMS Banking BRI, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan masukan kartu ATM ke mesin ATM dengan posisi yang benar.
  2. Kemudian, silahkan pilih bahasa “Indonesia” agar mudah dipahami.
  3. Selanjutnya, input 6 digit PIN ATM dengan benar, jangan sampai salah. Psalnya jika sampai salah memasukan PIN sebanyak 3 kali, kartu ATM anda bisa terblokir.
  4. Setelah itu, pilih “Menu Lainnya“.
  5. Lalu, pilih menu “Registrasi dan Info Lain“.
  6. Langkah berikutnya, pilih menu “Mobile Banking”.
  7. Selanjutnya, tinggal masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk mendaftar SMS Banking. Jika sudah, klik “Benar“.
  8. Kemudian, silahkan buat 6 digit PIN SMS Banking anda. PIN yang akan digunakan boleh sama seperti PIN ATM milik anda. Jika sudah, klik “Benar“.
  9. Transaksi selesai, silahkan simpan struk sebagai bukti bahwa registrasi berhasil.

Sedikit catatan, pastikan nomor HP yang anda daftarkan memiliki saldo pulsa minimal Rp. 500 untuk menerima notifikasi SMS masuk.

Nah setelah melakukan registrasi, maka anda sudah dapat menggunakan SMS Banking untuk melakukan transaksi seperti cek saldo, cek mutasi dan cek tagihan. Untuk transaksi finansial seperti transfer, pembayaran dan pembelian, anda bisa dilakukan setelah anda melakukan aktivasi di kantor cabang BRI. Adapun syarat melakukan aktivasi, sebagai berikut.

Syarat Aktivasi SMS Banking BRI di Kantor Cabang BRI

Advertisements

Untuk melakukan aktivasi di bank BRI untuk mengaktifkan SMS Banking agar bisa digunakan untuk melakukan semua transaksi finansial dan non finansial, silahkan persiapkan berkas persayaratan di bawah ini.

  • Nasabah memiliki rekening tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dan rekening Giro yang memiliki kartu ATM BRI dalam keadaan aktif.
  • Mengisi form aplikasi registrasi SMS Banking.
  • Melampirkan fotokopi KTP.
  • Fotokopi Kartu ATM.
  • Buku rekening tabungan BRI.

Cara Aktivasi SMS Banking di Kantor Cabang BRI

Untuk melakukan aktivasi dapat dilakukan dengan mengujungi langsung ke kantor unit kerja BRI dengan membawa dokumen persayaratan seperti di atas. Nantinya, silahkan sampaikan keperluan anda ingin mengaktifkan SMS Banking ke pada teller BRI sekaligus menyerahkan dokumen persyaratan yang anda bawa.

Setelah itu, nantinya anda akan dimintai untuk mengisi formulir registrasi SMS Banking. Jika sudah nantinya teller akan membantu mengaktifkan layanan SMS Banking anda. Silahkan ikuti saja panduan dari teller BRI hingga SMS Banking BRI anda berhasi di aktivasi.

Cara Menggunakan SMS Banking BRI

Advertisements

Nah, setelah aktif anda sudah dapat bertransaksi menggunakan SMS Banking. Cara menggunakan SMS Banking BRI untuk melakukan transaksi terbilsang sangat mudah, dimana anda hanya perlu mengirim pesan ke nomor SMS Banking BRI. Nomor SMS Banking BRI yaitu 3300. Cukup dengan mengirim format SMS BRI dan mengirimnya ke 3300, maka transaksi sudah dapat dilakukan.

Misalkan jika ingin cek saldo maka tinggal ketik saja “PIN<spasi>PIN SMS Banking” contohnya PIN 123456, lalu kirim ke 3300.

FAQ Seputar SMS Banking BRI

Apakah Pendaftaran SMS Banking BRI Bisa Dilakukan Tanpa Harus Ke ATM?

Sayangnya tidak bisa, anda harus melakukan registrasi di ATM dan melakukan aktivasi di kantor cabang BRI.

Apakah Daftar SMS Banking BRI Akan Dikenai Biaya?

Mendaftar dan menonaktifkan SMS Banking tidak dikenai biaya alias gratis.

Berapa Nomor SMS Banking BRI?

Nomor SMS Banking BRI adalah 3300.

Itulah beberapa cara daftar SMS Banking BRI lewat ATM dan kantor cabang BRI yang dapat inspired2write.com sajikan untuk anda. Cukup dengan melakukan registrasi dan aktivasi, maka anda sudah berhasil mendaftar SMS Banking BRI.

Tinggalkan komentar