Categories: Teknologi

√ 10 Cara Berhenti Langganan Netflix Lewat HP, Hanya 3 Menit!!

Cara Berhenti Langganan Netflix – Guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia, Pemerintah menghimbau setiap masyarakat supaya dirumah saja. Hal ini tentu akan membuat banyak orang merasa bosan dan butuh hiburan.

Ada banyak pilihan aktivitas yang digunakan guna membunuh rasa bosan tersebut, salah satunya adalah nonton film di Netflix. Namun layanan ini mewajibkan setiap pengguna untuk membayar biaya langganan setiap bulannya.

Nah, bagi kalian yang sudah berlangganan Netflix mungkin sekarang sedang berfikir untuk berhenti langganan. Bukan tanpa alasan, saat-saat seperti sekarang ini kalian pasti ingin menghemat pengeluaran.

Biaya langganan Netflix yang bisa dibanderol mencapai ratusan ribu rupiah tentu cukup menguras kantong. Oleh karena itu bagi yang berpendapat sama, berikut ini kami punya informasi lengkap mengenai cara berhenti langganan Netflix.

Syarat & Ketentuan Berhenti Langganan Netflix

Advertisements

Sebelum masuk ke pembahasan utama, terlebih dahulu kalian wajib memiliki koneksi internet untuk mengakses situs netflix.com maupun aplikasi Netflix di smartphone Android dan iOS. Selain itu perlu diketahui ketika melakukan pembatalan langganan lebih awal (sebelum tanggal penagihan) paket Netflix yang masih aktif tetap bisa digunakan hingga batas akhir pemakaian.

Kemudian beberapa pengguna juga mengaku tidak menemukan menu pembatalan di Netflix. Nah, jika kalian menjumpai kendala serupa, silahkan hubungi pihak penagihan. Cara melakukannya sangat mudah, tinggal akses menu Akun lalu klik tautan yang tertera disana.

Cara Berhenti Langganan Netflix

Advertisements

Setelah menyimak syarat dan ketentuan diatas, sekarang saatnya melakukan tata cara berhenti langganan Netflix. Untuk cara pertama kami bakal mencontohkan langkah pembatalan langganan Netflix melalui aplikasi di smartphone. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Netflix

Advertisements

Pertama silahkan buka aplikasi Netflix di HP. Pastikan perangkat yang digunakan telah terkoneksi dengan internet.

2. Tap Menu More

Advertisements

Setelah itu tap menu More / Lainnya di pojok kanan bawah.

3. Klik Account

Advertisements

Pada tampilan berikutnya silahkan scroll kebawah lalu klik Account.

4. Cancel Membership

Advertisements

Kemudian pilih Cancel Membership untuk berhenti langganan Netflix.

5. Finish Cancellation

Advertisements

Terakhir, tap Finish Cancellation. Sekarang proses berhenti berlangganan Netflix sudah berhasil.

Cara Membatalkan Langganan Netflix Lewat PC / Laptop

Selain melalui smartphone, kalian juga bisa membatalkan langganan Netflix lewat PC atau Laptop. Cara ini tidak memerlukan aplikasi, melainkan melalui situs resmi Netflix.com. Supaya lebih jelasnya, langsung saja simak tutorial dibawah ini :

1. Buka Browser di Perangkat

Advertisements

Silahkan buka browser melalui PC atau Laptop. Setelah itu ketikkan Netflix.com/browse di tab pencarian.

2. Pilih Menu Akun

Advertisements

Lalu lengkapi data Login jika kalian belum masuk. Tapi jika sudah, silahkan klik menu Profile di pojok kanan atas lalu pilih menu Akun.

3. Batalkan Keanggotaan

Advertisements

Selanjutnya akan muncul informasi mengenai data keanggotaan mulai dari detail paket, biaya langganan dan lain sebagainya. Untuk berhenti langganan langsung klik Batalkan Keanggotaan.

4. Selesaikan Pembatalan

Advertisements

Jika sudah mantap ingin berhenti langganan Netflix silahkan pilih Selesaikan Pembatalan.

5. Pilih Alasan Pembatalan

Advertisements

Selanjutnya tentukan alasan kalian ingin membatalkan langganan Netflix. Jika sudah, silahkan klik Selesai.

Sampai disini artinya kalian sudah berhasil memutuskan langganan Netflix. Kemudian akun Netflix kalian akan di non-aktifkan setelah tanggal penagihan, artinya sebelum batas waktu tersebut kalian masih bisa NONTON NETFLIX GRATIS.

Namun jika sudah mencapai batas penagihan akun kalian akan di non-aktifkan. Setelah itu kalian tidak bisa lagi menikmati Netflix melalui smartphone, komputer maupun Smart TV.

Alasan Memutuskan Langganan Netflix

Advertisements

Mungkin saja beberapa orang yang menjadi pelanggan setia Netflix bertanya-tanya mengenai apa alasan kalian memilih untuk berhenti langganan Netflix. Ya, meskipun Netflix merupakan salah satu layanan streaming film terbaik di Indonesia bahkan Dunia, tapi kalian tentu memiliki alasan tersendiri terkait keinginannya memutuskan untuk berhenti langganan Netflix, antara lain :

1. Harga Paket Terlalu Mahal

Alasan pertama adalah biaya langganan Netflix yang terlalu mahal. Ya, untuk beberapa pilihan paket Netflix memang memasang biaya mencapai 180 ribu per bulan.

2. Acara TV Kurang Lengkap

Kemudian jika alasan kalian berlangganan Netflix ingin menonton serial TV premium dari Channel luar negeri tapi ternyata kurang memuaskan tentu akan kecewa. Hal tersebut juga bisa menjadi alasan memilih berhenti berlangganan Netflix.

3. Film Kurang Update

Begitu juga untuk pilihan film maupun series dimana beberapa pengguna mengaku Netflix kurang update konten terbaru. Faktor ini juga yang menyebabkan banyak orang memutuskan untuk berpindah ke layanan streaming lain dan tidak lagi berlangganan konten Netflix.

4. Tidak Punya Waktu Untuk Menonton

Alasan berikutnya adalah rugi karena tidak punya waktu luang untuk menikmati konten Netflix. Alasan ini mungkin berlaku bagi kalian yang terlalu sibuk dengan aktivitas pekerjaan maupun lainnya. Namun di sisi lain kalian wajib membayar tagihan Netflix, sehingga untuk mensiasatinya tentu kalian memilih memutuskan langganan dengan Netflix.

5. Menemukan Layanan Streaming Lainnya

Alasan terakhir berhenti berlangganan Netflix adalah menemukan layanan streaming lain yang jauh lebih murah. Selain itu, sajian konten di dalamnya juga lebih lengkap dan up to date.

Manfaat Tidak Berlangganan Netflix

Advertisements

Setelah mengetahui cara hingga alasan berhenti berlangganan Netflix, sekarang kalian juga perlu tahu apa saja manfaat dari proses tersebut. Jadi, ketika memilih untuk berhenti berlangganan Netflix kalian bakal memperoleh manfaat sebagai berikut :

Menghemat Pengeluaran

Satu, menghemat pengeluaran untuk membayar biaya langganan Netflix. Ya, dengan cara berhenti berlangganan Netflix tentu kalian tidak perlu membayar tagihan lagi. Sehingga saldo OVO untuk BAYAR NETFLIX bisa di tabung atau digunakan untuk keperluan lainnya.

Lebih Produktif

Kedua, ketika tidak memiliki akses ke Netflix kalian bisa lebih fokus dalam menjalani aktivitas lain seperti bekerja maupun bekerja. Hal tersebut mampu memberikan nilai positif pada kehidupan kalian dibandingkan seharian hanya diisi untuk menonton film di Netflix.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara berhenti berlangganan Netflix melalui HP dan PC atau laptop yang bisa Inspired2Write.com sajikan. Selain itu, kami juga menjelaskan mengenai syarat dan ketentuan, alasan hingga manfaat yang bisa didapatkan setelah memilih berhenti berlangganan Netflix.

Tinggalkan komentar