Categories: Perbankan

4 Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI : Limit & Biaya Admin

Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI – Pulsa menjadi syarat wajib bagi pengguna telepon genggam untuk melakukan panggilan maupun sekedar mengirim SMS. Ya, setiap aktivitas tersebut membutuhkan biaya berupa pulsa dengan nominal tertentu sesuai kebijakan provider yang digunakan.

Nah, berbicara mengenai pulsa tahukah kalian jika saat ini transaksi pembelian atau isi ulang pulsa dapat dilakukan melalui layanan SMS Banking BRI. Dengan demikian kalian tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli pulsa.

Namun tidak semua orang bisa menikmati kemudahan isi pulsa via SMS Banking BRI. Fasilitas tersebut tentu saja hanya berlaku untuk nasabah BRI yang sudah mengaktifkan layanan SMS Banking.

Kemudian perlu diketahui juga bahwa ketika beli pulsa lewat SMS Banking BRI memiliki beberapa ketentuan. Nah, supaya lebih jelasnya bisa langsung simak ulasan dibawah ini mengenai cara, limit hingga biaya admin isi ulang pulsa lewat SMS Banking BRI.

Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI

Advertisements

Bagi para nasabah BRI yang belum memiliki layanan diatas bisa melakukan PENDAFTARAN SMS BANKING melalui Kantor Cabang Bank BRI terdekat. Nantinya kalian akan di pandu oleh petugas Customer Service BRI mulai dari proses registrasi hingga aktivasi.

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

Setelah berhasil memiliki akses ke SMS Banking BRI, artinya kalian sudah bisa melakukan pembelian pulsa. Pada layanan ini tersedia isi ulang pulsa untuk semua Provider seperti Telkomel, Indosat, XL, Axis, Tri dan lain sebagainya. Berikut ini telah kami siapkan langkah-langkah pembelian pulsa melalui SMS Banking BRI :

  1. Buka Aplikasi Pesan

    Pertama silahkan buka aplikasi pesan di ponsel.

  2. Buat Pesan Baru

    Setelah itu tap ikon (+) untuk membuat pesan baru.

  3. Masukkan Format Transaksi

    Kemudian buatlah pesan dengan format PULSA [spasi] Nomor HP [spasi] Nominal Pulsa [spasi] PIN ATM BRI. Contoh : PULSA [spasi] 085123456789 [spasi] 123456

  4. Kirim SMS

    Lalu kirim SMS tersebut ke nomor 3300. Terakhir, akan muncul SMS balasan berisi status transaksi berhasil dan pulsa telah dikirim ke nomor HP kalian. Selesai.

Setiap aktivitas yang dilakukan melalui SMS Banking BRI memiliki FORMAT TRANSAKSI yang berbeda-beda. Jadi, sebelum melakukan pembelian maupun transaksi lainnya jangan sampai salah memasukkan format nya.

Limit Pembelian Pulsa Melalui SMS Banking BRI

Advertisements

Setelah mengetahui format hingga cara melakukan isi ulang pulsa lewat SMS Banking BRI, kalian juga perlu tahu ketentuan lain yang berlaku pada transaksi tersebut,yaitu mengenai limit pembelian. Jadi, dalam hal ini BRI hanya menyediakan nominal pembelian pulsa mulai dari Rp. 15.000, Rp. 25.000, Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.

Disamping itu, transaksi juga hanya bisa dilakukan apabila saldo mengendap di rekening BRI minimal Rp. 50.000. Ketentuan tersebut berlaku untuk semua transaksi financial yang dilakukan lewat SMS Banking BRI.

Biaya Admin Beli Pulsa via SMS Banking BRI

Advertisements

Selain limit pembelian dan saldo mengendap, untuk beli pulsa lewat SMS Banking BRI juga berlaku biaya admin. Jika demikian, berapa sih nominal biaya admin tersebut? Tenang, BRI hanya menetapkan biaya sebesar Rp. 1.250 per transaksi. Namun, biaya itu tidak akan memotong saldo rekening BRI, melainkan pulsa yang terdapat nomor HP kalian sendiri. Jadi selain memiliki saldo mengendap, kalian juga perlu memastikan nomor HP berisi pulsa minimal Rp. 1.500.

Keuntungan Beli Pulsa Melalui SMS Banking BRI

Advertisements

Bagi kalian yang sudah bisa melakukan isi pulsa melalui SMS Banking BRI, kalian dapat memperoleh beberapa keuntungan. Penasaran apa saja keuntungan tersebut? silahkan simak informasinya dibawah ini :

Praktis, Tanpa Perlu Antri

Pertama, pembelian pulsa lewat SMS Banking BRI sangat praktis, cukup lakukan format transaksi seperti diatas maka pulsa akan dikirim ke nomor HP. Selain itu, kalian juga tidak perlu keluar rumah apalagi sampai antri panjang.

Tidak Perlu Koneksi Internet

Kedua, penggunaan layanan ini untuk beli pulsa maupun transaksi lainnya tidak memerlukan koneksi internet. Sehingga, kalian tetap bisa menggunakannya ketika berada di Daerah susah sinyal maupun saat paket Data Internet sudah habis.

Harga Lebih Murah

Ketiga, harga pulsa di layanan tersebut juga lebih murah dengan harga pulsa di Mobile Banking, ATM, eCommerce dan eWallet. Sehingga kalian bisa menghemat saldo di rekening BRI.

100% Aman

Keempat, setiap transaksi lewat SMS Banking BRI sudah terjamin keamanannya. Bahkan, apabila ada indikasi mencurigakan, secara otomatis sistem akan membatalkan transaksi tersebut agar saldo rekening BRI tetap terjaga.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Inspired2Write.com mengenai tutorial beli pulsa lewat SMS Banking BRI. Diatas kami juga menjelaskan ketentuan limit minimal dan maksimal nominal pulsa yang tersedia, biaya admin hingga ketentuan menggunakan SMS Banking BRI untuk beli pulsa.

Tinggalkan komentar