Categories: Perbankan

14 Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI : Biaya & Jatuh Tempo

Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI – Setelah mengajukan PINJAMAN TUNAI DI KREDIVO, maka Anda diwajibkan untuk membayar tagihan setiap bulannya sesuai jangka waktu yang Anda pilih. Sekarang ini membayar Kredivo sudah semakin mudah.

Tersedia berbagai CARA BAYAR KREDIVO, salah satunya yaitu melalui ATM BRI. Meskipun BRI belum resmi bekerjasama dengan Kredivo, namun bayar cicilan Kredivo bisa dilakukan di ATM BRI. Cara bayar tagihannya, sama seperti pembayaran di ATM lainnya.

Meskipun bayar Kredivo terbilang mudah, namun pembayaran harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan jika Anda membayar lebih dari tanggal jatuh tempo akan dikenai biaya keterlambatan yang cukup tinggi.

Akan tetapi, bagaimana cara bayar Kredivo lewat ATM BRI, sedangkan pada pilihan metode bayar tidak tersedia? Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, karena disini inspired2write, akan memberikan solusi cara bayar tagihan kredivo lewat ATM BRI.

Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Advertisements

Cara bayar lewat ATM BRI, bisa dilakukan dengan memanfaatkan cara transfer antar bank. Dengan cara ini, maka Anda bisa membayar tagihan Kredivo di ATM BRI. Cara bayarnya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan transfer seperti biasa ke berbeda bank.

1. Masukkan Kartu ATM BRI

Langkah pertama, masukkanlah kartu ATM BRI ke mesin ATM dengan posisi yang benar.

2. Pilih Bahasa

Advertisements

Setelah itu, pililah bahasa Indonesia agar mudah dipahami.

3. Masukkan PIN ATM

Advertisements

Selanjutnya, input 6 digit PIN ATM BRI dengan benar. Jika salah 3 kali ATM BRI akan terblokir.

4. Pilih Transaksi Lainnya

Advertisements

Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya“.

5. Pilih Menu Transfer

Advertisements

Langkah selanjutnya, pililah meni “Transfer“.

6. Pilih Bank Lain

Advertisements

Kemudian, silahkan pilih “Bank Lain“.

8. Masukkan Kode Bank + Nomor Tujuan Transfer

Advertisements

Setelah itu, masukkan kode bank Permata 013 + Nomor tujuan transfer rekening Permata.

9. Masukkan Nominal Pembayaran

Advertisements

Setelah masukkan nominal pembayaran. Lalu konfirmasi pembayaran Anda.

10. Transaksi Berhasil

Advertisements

Transaksi telah berhasil, silahkan simpan struk sebagai bukti pembayaran.

Biaya Admin Kredivo ATM BRI

Advertisements

Perlu Anda ketahui, cara bayar lewat ATM BRI akan dikenai biaya. Biaya yang dibebankan terbilang terjangkau. Karena disini menggunakan metode transfer antar bank dengan tujuan ke bank Permata, tentu biaya pembayaran dikenai sebesar Rp. 6.500,- Biaya ini berlaku untuk transaksi antar bank lewat ATM BRI.

Jatuh Tempo Pembayaran Kredivo

Advertisements

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, bahwa pembayaran Kredivo harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo. Hal ini dikarenakan jika bayar Kredivo lewat jatuh tempo akan dikenai biaya keterlambatan sebesar 6%

.

Biaya ini terbilang tinggi, maka dari itu untuk terhindar dari biaya keterlambatan silahkan membayar sebelum jatuh tempo. Setiap pembayaran Kredivo akan jatuh tempo tepat 30 hari setelah Anda membuat transaksi.

FAQ

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Bayar Tagihan Kredivo?

Apabila tidak membayar pada tanggal jatuh tempo, akun Kredivo akan diblokir hingga tagihan dilunasi.

Apakah Bisa Melunasi Tagihan Lebih Awal?

Tentu saja bisa, Anda bisa membayar tagihan lebih awal tanpa dikenai sanksi apapun.

Kesimpulan

Itulah cara bayar kredivo lewat ATM BRI lengkap dengan informasi biaya dan tanggal jatuh tempo Kredivo yang dapat inspired2write.com sajikan. Dari cara di atas, membayar menggunakan ATM BRI bisa dilakukan dengan melakukan transfer ke rekening Permata. Caranya sama seperti transfer ATM pada umumnya, namun harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo habis agar tidak dikenai biaya keterlambatan.

Tinggalkan komentar