Categories: Perbankan

10 Cara Bayar Kartu Halo Lewat BCA Mobile : Admin & Jatuh Tempo

Cara Bayar Kartu Halo Lewat BCA Mobile – Memiliki predikat sebagai provider terbaik dan paling populer di Indonesia, Telkomsel menawarkan beragam layanan menarik untuk pelanggan. Nah, salah satunya adalah fasilitas Prabayar bernama Kartu Halo.

Kartu Halo sendiri merupakan fasilitas yang memungkinkan kalian untuk melakukan panggilan maupun SMS dengan sistem pembayaran dalam bentuk tagihan. Disamping itu, kalian juga bebas menentukan limit mulai dari Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 1.000.000.

Lalu apakah kalian merupakan salah satu pengguna Kartu Halo? Jika demikian, perlu diketahui bahwa sekarang telah tersedia cara pembayaran Kartu Halo lewat BCA Mobile. Ya, cara ini tentu berlaku bagi nasabah BCA yang sudah mengaktifkan layanan Mobile Banking.

Nah jika kalian sudah memiliki akses ke BCA Mobile kami akan berbagi informasi mengenai tutorial bayar Kartu Halo lewat layanan tersebut. Selain itu, kami juga punya penjelasan seputar biaya admin hingga batas waktu pembayaran tagihan Kartu Halo setiap bulan. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Cara Bayar Kartu Halo Lewat BCA Mobile

Advertisements

Sebelum memasuki inti pembahasan, pastikan terlebih dahulu saldo di rekening BCA kalian mencukupi. Maka dari itu, kami sarankan untuk melakukan CEK SALDO BCA sebelum melakukan transaksi pembayaran.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Apabila saldo di rekening BCA telah mencukupi, artinya kalian bisa bayar Kartu Halo lewat BCA Mobile. Untuk langkah-langkah melakukan transaksi tersebut telah kami siapkan dibawah ini :

  1. Jalankan Aplikasi BCA Mobile

    Pertama-tama silahkan buka aplikasi BCA Mobile di smartphone. Lalu tap m-BCA pada halaman utama.

  2. Masukkan Kode Akses

    Setelah itu kalian akan diminta memasukkan kode akses untuk Login ke BCA Mobile.

  3. Tap Menu m-Payment

    Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu m-Payment.

  4. Pilih Handphone

    Kemudian akan muncul beberapa pilihan sub-menu. Silahkan tap Handphone pada pilihan tersebut.

  5. Tentukan Operator Handphone

    Lalu pada kolom Operator Handphone kalian pilih KRT HALO.

  6. Input Nomor HP

    Pada kolom di bawahnya silahkan input Nomor HP.

  7. Klik Send

    Jika semua kolom sudah terisi, sekarang klik tombol Send di pojok kanan atas. Pastikan lampu indikator di sebelahnya berwarna Hijau.

  8. Muncul Rincian Tagihan

    Selanjutnya pada layar akan tertera rincian tagihan lengkap dengan nomor HP dan nama pembayaran. Periksa rincian tersebut, jika semua sudah sesuai langsung saja klik OK.

  9. Masukkan PIN m-BCA

    Setelah itu input 6 digit PIN m-BCA -> OK.

  10. Transaksi Berhasil

    Apabila muncul tampilan seperti gambar dibawah ini artinya proses bayar Kartu Halo lewat BCA Mobile telah berhasil.

Biaya Transaksi Bayar Tagihan Kartu Halo Lewat mBanking BCA

Advertisements

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya apakah ada biaya admin untuk bayar Kartu Halo lewat BCA Mobile? Baiklah, sesuai janji diatas bahwa kami telah menyiapkan penjelasan mengenai hal tersebut.

Jadi, pihak Telkomsel maupun BCA TIDAK MENERAPKAN BIAYA ADMIN dalam bentuk apapun untuk transaksi diatas. Jadi, kalian hanya perlu membayar sesuai tagihan yang tertera pada rincian transaksi di BCA Mobile.

Batas Waktu Pembayaran Tagihan Kartu Halo

Advertisements

Selain cara dan biaya admin pembayaran Kartu Halo lewat BCA Mobile, kami juga punya informasi mengenai batas waktu pembayaran tagihan tersebut. Nah, dalam hal ini kalian diwajibkan untuk melunasi biaya langganan paling lambat 2 minggu setelah tanggal cetak tagihan.

Misal, tagihan Kartu Halo muncul pada tanggal 16 setiap bulannya, maka kalian batas waktu paling lambat jatuh pada tanggal 30. Dan perlu diketahui juga bahwa Telkomsel juga berhak memberikan sanksi pada pelanggan Kartu Halo yang tidak tepat waktu melunasi kewajibannya.

Denda Telat Bayar Tagihan Kartu Halo

Advertisements

Lalu apa sih sanksi yang berlaku jika bayar Kartu Halo setelah tanggal jatuh tempo? Sanksi tersebut berupa isolir layanan Kartu Halo. Artinya layanan itu akan di non-aktifkan sementara hingga biaya langganan tertunggak dilunasi. Selama masa isolir kalian tidak bisa melakukan panggilan maupun SMS, melainkan hanya bisa menerima panggilan masuk dari pengguna lain.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara bayar Kartu Halo melalui Mobile Banking BCA yang dapat Inspired2Write.com sajikan. Disamping itu kami juga menambahkan penjelasan informasi seputar biaya admin hingga jatuh tempo pembayaran Kartu Halo setiap bulannya.

Perlu diketahui juga, selain dapat dipakai untuk bayar Kartu Halo, layanan BCA Mobile ini juga bisa digunakan untuk bayar tagihan bulanan seperti KARTU KREDIT BCA, BPJS dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar