Categories: Perbankan

12 Cara Bayar Adira Lewat ATM Mandiri : Biaya, Denda & Jatuh Tempo

Cara Bayar Adira Lewat ATM Mandiri – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk merupakan salah satu pembiayaan terkemuka di Indonesia. Adira membantu masyarakat Indonesia yang ingin mengangsur atau kredit berbagai produk dan layanan dari Adira.

Beberapa jenis produk dan layanan pembiayaan Adira yaitu meliputi kredit kendaraan bermotor pembiayaan multiguna, elektronik serta furnitur. Adira juga menjadi salah satu perusahaan terpercaya dan aman, pasalnya ia memberikan pelayanan yang cepat dan responsif.

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang menggunakan layanan Adira untuk membeli sebuah produk, juga akan dimudahkan dalam melakukan pembayaran angsuran. Dimana Adira memberikan banyak cara untuk membayar angsuran, salah satunya yaitu melalui ATM Mandiri.

Kini bayar angsuran Adira sudah bisa dilakukan lewat ATM Mandiri. Dengan begitu, tentu saja ini akan memberikan kemudahkan ketika membayar cicilan bulanan Adira. Lantas bagaimana cara bayar Adira lewat ATM Mandiri? Adapun caranya, langsung saja simak di bawah ini.

Cara Bayar Adira Lewat ATM Mandiri

Advertisements

Bagi nasabah bank Mandiri yang memiliki tagihan di Adira, maka Anda tidak perlu bingung harus melakukan pembayaran dimana, karena bayar Adira bisa dilakukan lewat ATM Mandiri.

Sama halnya seperti BAYAR KREDIT PINTAR, bayar Adira lewat ATM Mandiri bisa dilakukan melalui transfer virtual account ataupun lewat menu bayar/beli.

Dengan cara yang mudah, tentu saja pembayaran akan lebih cepat dan ini mungkin bisa menghindari pembayaran lewat jatuh tempo. Adapun cara bayar Adira lewat ATM Mandiri, bisa langsung Anda ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai ATM Mandiri terdekat.
  2. Kemudian, silahkan masukkan kartu ATM Mandiri ke dalam mesin ATM.
  3. Selanjutnya, pilih BAHASA INDONESIA agar mudah dipahami.
  4. Lalu, silahkan input 6 digit PIN ATM Mandiri dengan benar.
  5. Langkah selanjutnya, pilihlah menu BAYAR/BELI.
  6. Setelah itu, pilihlah submenu PEMBAYARAN LAINNYA.
  7. Kemudian, cari dan pilihlah menu LEASING/KREDIT.
  8. Masukkan kode perusahaan Adira 21003. Lalu, tekan BENAR.
  9. Masukanlah NOMOR KONTRAK Adira Anda. Jika sudah, tekan BENAR.
  10. Setelah itu, silahkan ketikan angka satu. Lalu, klik BENAR.
  11. Pastikan semua data yang tertera sudah sesuai, jika sudah silahkan konfirmasi pembayaran dengan menekan tombol BENAR.
  12. Transaksi selesai, silahkan simpan struk sebagai bukti pembayaran Anda.

Biaya Bayar Adira ATM Mandiri

Advertisements

Perlu Anda ketahui, bahwasanya membayar angsuran Adira lewat ATM Mandiri akan dikenai biaya admin. Biaya administrasi dibebankan pada saat melakukan pembayaran dan diakumulasikan kedalam nominal tagihan.

Bayar Adira melalui mesin ATM akan dikenai biaya sebesar Rp. 2.000 per transaksi. Nah, nantinya nominal tersebut akan dijumlahkan dengan nominal tagihan bulanan Anda.

Misalkan angsuran bulanan Anda sebesar Rp.100.000, maka pada saat membayar nominalnya bertambah menjadi Rp. 102.000 ditambah biaya administrasi.

Denda Adira Finance

Advertisements

Selain dikenai biaya, perlu diperhatikan juga jika memang Anda memiliki angsuran di Adira finence. Dimana disarankan untuk membayar tepat waktu sebelum jatuh tempo. Pasalnya jika sampai membayar lewat tanggal jatuh tempo akan dikenai denda keterlambatan.

Jika bayar angsuran Adira melebihi batas waktu yang telah ditetapkan maka akan dikenai denda sebesar 0,5% untuk kredit motor dan 0,2% untuk kredit mobil. Denda ini dihitung per hari dikalikan angsuran per bulannya. Itu tentu akan sangat merugikan.

Selain itu, pembayaran angsuran lebih dari 30 hari, maka bayar cicilan tidak dapat dilakukan secara online payment. Anda harus datang ke kantor cabang Adira tempat Anda mengajukan kredit di Adira.

Jatuh Tempo Bayar Adira

Advertisements

Lantas kapan tagihan Adira jatuh tempo? Batas akhir bayar tagihan Adira yaitu sejak dikeluarkannya Surat Tugas Penarikan. Jadi pada tanggal itu, disarankan Anda sudah melunasi cicilan bulan terkait. Ini akan menghindarkan dari denda keterlambatan.

Waktu paling tepat untuk membayar Adira yaitu 2 minggu sebelum tanggal jatuh tempo. Jadi, tanggal jatuh tempo bisa jatuh kapan saja berdasarkan tanggal Surat Tugas Penarikan diterbitkan. Biasanya batas akhir pembayaran akan tertera pada Surat Tugas Penarikan.

Itulah beberapa cara bayar Adira lewat ATM Mandiri beserta biaya, denda dan jatuh tempo yang dapat inspired2write.com sajikan. Banyaknya opsi pembayaran, tentu saja akan semakin memudahkan pelunasan angsuran Anda. Demikian, semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar