Categories: Perbankan

√ Apa Itu Shopee Paylater 2021 : Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu Shopee Paylater – Kemajuan zaman yang semakin modern mayoritas masyarakat mulai lihai dalam melakukan belanja online. Apalagi, kini sudah banyak online shop mulai hadir.

Salah satu online shop paling populer di Indonesia yakni Shopee. Shopee hadir sebagai toko online yang menawarkan berbagai produk dan layanan paling menguntungkan.

Baru-baru ini Shopee hadirkan layanan belanja sekarang bayar nanti melalui layanan Shopee Paylater. Dengannya, pengguna bisa membeli barang sekarang, tapi bayarnya bulan depan.

Layanan ini akan sangat membantu, terutama bagi mereka yang sedang tidak punya uang untuk membeli produk di Shopee. Lantas, apa sih sebenarnya Shopee Paylater itu?

Apa Itu Shopee Paylater?

Advertisements

Mungkin buat yang masih asing dengan SPaylater, mempertanyakan apa itu sebenarnya Shopee Paylater? Apa fungsinya? Apa tujuannya? Dan untuk apa sih Shopee Paylater?

Shopee Paylater itu sendiri sebuah layanan bertujuan untuk memudahkan belanja online para penggunanya dengan memberikan pinjaman instan untuk belanja di Shopee.

Dengan menggunakan Spaylater, pengguna Shopee tak perlu lagi menunda proses transaksi akibat uang belum ada atau mungkin menunggu gajian, cukup manfaatkan Spaylater.

Pasalnya kegiatan transaksi masih dapat dilakukan oleh pembeli meski pembayarannya baru akan dilakukan lain waktu. Akan tetapi fitur ini memiliki sistem seperti kartu kredit.

Dimana pemiliki akun Shopee Paylater akan diberikan limit pinjaman sekaligus BUNGA setiap kali menggunakanya. Jadi, pastikan Anda punya dana cukup untuk melunasinya.

Kelebihan Shopee Paylater

Advertisements

Spaylater juga memiliki sejumlah kelebihan. Lalu, apa saja kelebihan Spaylater? Adapun kelebihanya, silahkan simak informasi selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

1. Bisa Beli Barang Secara Langsung

Paylater bisa jadi penyelamat saat flash sale. Dengannya, Anda dapat membeli barang yang diinginkan di flash sale menggunakan pinjaman instan Shopee Paylater.

2. Bunga Sangat Ringan

Selain menawarkan kemudahan, bunga yang dibebankan juga ringan. Jadi, tak perlu khawatir tagihan akan membengka karena beban bunga fitur Spaylater sangatlah terjangkau.

3. Limit Disesuaikan dengan Kemampuan Pengguna

Salain itu, pengguna juga akan mendapatkan limit pinjamandisesuaikan berdasarkan seberapa seringnya melakukan transaksi di Shopee. Hal ini akan mengurangi risiko kalap saat berbelanja yang dapat mengkacaukan keuangan.

4. Kemudahan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Sementara itu, Paylater juga menguntungkan mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Jadi, Anda bisa beli barang secara cicilan menggunakan Spaylater tanpa perlu kartu kredit.

5. Solusi Dalam Keadaan Terdesak

Paylater juga bisa dijadikan sebagai salah satu solusi saat kepepet. Pasalnya, Anda masih dapat membeli barang kebutuhan meskipun sedang tidak ada dana buat beli barang kebutuhan.

6. Proses Pinjaman Mudah

Spaylater tergolong mudah, pasalnya tidak meminta jaminan ketikan mengajukan kredit. Selain itu, CARA MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER juga mudah serta cepat, cukup 2 x 24 jam.

7. Dapat Memilih Tanggal Jatuh Tempo

Pengguna Spaylater juga dapat memilih tanggal jatuh tempo pelunasan tagihan. Tersedia pilihan tanggal jatuh tempo pada tanggal 5 dan tanggal 11 setiap bulannya.

8. Aman dan Terjamin

Sudah pasti Shopee Paylater sangat aman terjamin. Pasalnya layanan ini sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sudah resmi buka abal-abal.

Kekurangan Shopee Paylater

Advertisements

Selain memiliki kelebihan Shopee paylater juga memiliki kekurangan. Apa saja kekurangan Spaylater ini? Simak informasi lebih lengkapnya, pada ulasan sebagai berikut.

1. Tidak Dapat Dicairkan

Kekurangan pertama dari layanan ini yakni tidak dapat dicairkan. Memang limit saldo berupa nominal tertentu, namun sebagaimana fungsinya hanya untuk berbelanja online.

2. Cicilan Tergolong Pendek

Payalater itu sendiri memang dihadirkan untuk memberikan pinjaman instan. Namun sanganya jangka waktu kredit tergolong pendek yakni selama 2, 3 hingga 6 bulan saja.

3. Jumlah Pinjaman Terbatas

Selain itu, jumlah pinjaman paylater juga terbatas. Dimana tidak semuanya mendapatkan limit besar, hal itu membuat pengguna sering kekurangan limit pinjaman.

4. Denda Keterlambatan Tinggi

Meskipun dikenai bungan minim, namun DENDA keterlambatan Shopee terbilang tinggi yakni 5%. Hal itu akan sangat merugikan jika sampai terlambat membayar tagihan.

Itulah informasi dari inspired2write.com terkait informasi apa itu Spaylater berserta kelebihan dan kekurangan. Dengan Shopeepaylater kini beli barang semakin mudah dan nyaman.

Pasalnya pengguna bisa beli sekarang, tapi bayarnya nanti saat gajian. Selai itu, layanan ini juga resmi, jadi terjamin aman dan terpercaya. Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar